oleh

Warga Karang Raja Kecewa PT WSL Rekrut Tenaga Kerja Sepihak

MUARA ENIM, ENIMTV – Warga Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim merasa kecewa dengan PT Wiraduta Sejahtera Langgeng (WSL) Muara Enim yang merekrut tenaga kerja secara sepihak.

Kekecewaan tersebut bukan tanpa dasar, karena sebelumnya PT WSL sebelumnya telah mengirim surat kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Raja untuk perekrutan karyawan.

Baca juga:  Empat Sungai Meluap Sebabkan Banjir di Kabupaten Indramayu

Pemdes Karang Raja pun kemudian menggunakan sistem pengundian dan yang namanya keluar bisa ikut rekrutmen PT WSL tersebut.

Setelah pihak desa memiliki nama warga yang terpilih untuk melamar ke PT WSL, pihak perusahaan malah sudah merekrut karyawan tanpa sepengetahuan Pemdes.

Warga yang sudah terpilih dan seharusnya bisa ikut rekrutmen merasa tidak puas. Pihak Pemdes pun dituding ada main dalam rekrutmen ini.

Baca juga:  Kajati Sumsel Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Baru Kejari Muara Enim

Pihak Pemdes menepis hal tersebut dan mengundang PT WSL untuk memberikan penjelaskan kepada masyarakat, agar tidak menjadi kontroversi.

Hingga akhirnya pada Jumat (3/6/2022) bertempat di Kantor Kades Karang Raja, pihak Pemdes dan warga menggelar rapat bersama PT WSL untuk meluruskan permasalahan yang sedang terjadi.

Setelah PT WSL memberikan penjelasan, terungkap bahwa rekrutmen tersebut dilakukan tanpa sepengetahuan pihak pemerintah desa.

Baca juga:  Update 26 Juni 2020: Kasus Konfirmasi Positif COVID-19 di Indonesia Bertambah 1.240

WSL beralasan rekrutmen itu dilakukan karena perusahaan sedang urgent mencari karyawan untuk posisi yang sangat dibutuhkan. (Gusti/Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *