oleh

Akselerasi Vaksinasi, Polres Muara Enim “Keroyok Vaksin” di Desa Karang Raja

MUARA ENIM, ENIMTV – Polres Muara Enim melalui Satbinmas Polres Muara Enim melaksanakan “Keroyok Vaksin” di Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Jumat (5/11/2021).

Program “Keroyok Vaksin” yang dilaksanakan oleh Polres Muara Enim ini merupakan upaya untuk mengakselerasi capaian vaksinasi Covid-19, sekaligus mempercepat terwujudnya herd immunity di Bumi Serasan Sekundang.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar melalui Kasat Binmas Iptu Desi Azhari, yang disampaikan oleh Kaur Binops Satbinmas Ipda Azadin, mengatakan bahwa sasaran vaksinasi di Desa Karang Raja ini bagi masyarakat umum, lansia dan anak-anak di atas 14 tahun.

“Vaksin yang kita gunakan yaitu jenis Astrazeneca untuk vaksinasi dosis pertama,” kata Azadin.

Baca juga:  Kapolri Tegaskan Tak Ada Toleransi Anggota Terlibat Narkoba

Lebih lanjut, Azadin menjelaskan pelaksanaan vaksinasi di desa ini diusulkan terlebih dahulu oleh Kepala Desa, didata oleh Bhabinkamtibmas, baru Polres Muara Enim datang ke desa.

“Untuk hari ini ada sekitar 400-500 dosis vaksin yang kita sediakan. Pelaksanaan vaksinasi dibagi dua sesi, karena mengingat ini hari Jumat, jadi setelah salat Jumat dilanjutkan lagi,” jelasnya.

Selain melaksanakan vaksinasi, kata Azadin, Satbinmas Polres Muara Enim juga memberikan bantuan beras bagi lansia/warga yang kurang mampu.

“Bantuan beras yang kita berikan ini sebanyak 80 karung, 1 karungnya itu 5 kg,” katanya.

Baca juga:  Operasi Gabungan KKP-Polri Berhasil Bekuk Pengumpul Benih Lobster di Pandeglang

Sementara itu, Kepala Desa Karang Raja, Okta Vianty mengatakan warga Desa Karang Raja yang menerima vaksinasi pada hari ini berjumlah lebih kurang 450 orang.

“Alhamdulillah antusias warga Desa Karang Raja yang belum sama sekali divaksinasi Covid-19 ini, untuk vaksin pertama itu ada sekitar lebih kurang 350 orang dan untuk vaksin kedua itu 100 orang lebih kurang,” kata Okta.

Menurut Okta, dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Polres Muara Enim di desa, khususnya di Desa Karang Raja, tentunya sangat membantu dan memudahkan masyarakat.

“Karena yang pertama kan kendala selama ini warga ini malas kalau harus jauh, mengingat juga kondisi mungkin mereka terbatas biaya untuk naik ojek segala macam, dan juga yang kedua karena jarak, makanya banyak warga yang belum ada minat untuk vaksin,” terangnya.

Baca juga:  Pemkab Muara Enim Bentuk Tim Terpadu Pencegahan Virus Corona

Okta berharap kepada warga Desa Karang Raja yang belum ada minat atau takut untuk divaksin, untuk tidak takut divaksin.

“Ayo vaksin, dikarenakan vaksin ini sangat berguna untuk ke depannya, karena kita tidak tahu wabah Covid-19 ini kapan akan hilangnya, kapan akan musnahnya, maka itu kita lindungi dan jaga diri kita dengan vaksinasi Covid-19,” ajaknya. (Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *