Wali Kota Palembang Hadiri HUT ke-22 Apeksi

Berita, Nasional71 views

LAMPUNG, ENIMTV – Bersama kurang lebih 57 wali kota dari berbagai wilayah di Indonesia, Wali Kota Palembang, H. Harnojoyo hadir dalam Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-22 yang digelar di Kota Bandar Lampung, Jumat 27 Mei 2022.

Diketahui, Apeksi merupakan sebuah organisasi bagi seluruh Pemerintah Kota di Indonesia yang berdiri sejak 25 Mei 2000 yang saat ini diketuai oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Baca juga:  DPRD Bersama Pemkab Muara Enim Sepakati 11 Raperda dari Eksekutif dan 3 Raperda Inisiatif DPRD

Dengan mengusung tema “Kebangkitan Ekonomi Melalui Kolaborasi Multi Pihak”, kegiatan HUT ke-22 Apeksi tersebut juga nampak dihadiri langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo yang sekaligus melaunching langsung Program Youth City Changers (YCC) Apeksi Kolaborasi Komunitas Muda Kota.

Selain dirangkum dengan berbagai rangkaian acara, yakni Syukuran, Seminar serta Expo, HUT Apeksi ke-22 itu juga diiringi dengan beberapa acara pendamping, yakni Sepeda Santai (Gowes), Kunjungan ke Destinasi Wisata, Sentra UMKM dan Workshop Nasional.

Baca juga:  Kapolres OKU Selatan dan Ketua Bhayangkari Serahkan Kursi Roda untuk Penyandang Difabel

Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang juga sekaligus Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, bahwa Program YCC merupakan pertama dari Apeksi yaitu Kolaborasi Komunitas Muda Indonesia.

Dalam program tersebut, lanjut Bima Arya, para anak muda di seluruh Indonesia akan diundang dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi Tahun 2022 yang rencana akan di Padang 7 Agustus mendatang.

Baca juga:  Kejari Lahat Musnahkan Barang Bukti Perkara yang Telah Inkrah di Tahun 2020

Menurut Bima Arya, saat ini pemerintah kota harus bisa melihat ke depan, dengan cara berkolaborasi antar stakeholder, termasuk anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas.

“Kalau semua kita serahkan pada APBD maka tidak cukup. Sudah banyak kota-kota yang berhasil membangun kemitraan dengan sw asta dengan pihak ketiga,” singkatnya. (SMSI Sumsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *