Kabar Duka, Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

Berita, Nasional88 views

JAKARTA, ENIMTV – Kabar duka datang dari keluarga besar PP Muhammadiyah. Buya Syafii Maarif meninggal dunia.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah wafat Buya Ahmad Syafii Maarif, mantan Ketua PP Muhammadiyah pada hari ini jam 10.15 di Yogyakarta,” kata Menko Polhukam Mahfud MD dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, Jumat (27/5/2022).

Mahfud menyebut umat Islam kehilangan tokoh besar dalam sosok Buya Syafii Maarif. Mahfud Md mendoakan Buya Syafii Maarif mendapat surga Allah SWT.

Baca juga:  Serahkan 584.407 Sertifikat Tanah untuk Masyarakat, Presiden Jokowi: Ini Adalah Komitmen Pemerintah

“Ummat Islam dan bangsa Indonesia kehilangan lagi salah seorang tokoh besarnya. Semoga Buya Syafii diampuni segala dosanya dan mendapat surga-Nya,” kata Mahfud.

Buya Syafii Maarif sempat mengalami sesak napas. Pada Sabtu (11/4), Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Gamping, Sleman, Yogyakarta, untuk mendapatkan perawatan.

Baca juga:  Malam Pergantian Tahun, Forkopimda Kab. Lahat Patroli dan Kontrol Pos Yan-Pam

Pada Rabu (18/5/2022), Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping Ahmad Faisol sempat mengatakan pihak rumah sakit telah melakukan tindakan diagnostik untuk mengecek kondisi kesehatan Buya Syafii Maarif.

Ketika itu kondisi Buya Syafii Maarif sempat dilaporkan membaik. Buya Syafii sempat dinyatakan sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Ahmad Syafii Maarif merupakan sosok ulama kelahiran 31 Mei 1935. Muhammadiyah menyatakan dukacita mendalam atas wafatnya Buya Syafii Maarif.

Baca juga:  Jalan Penghubung Desa Sepanjang 7 Km di Banyuasin Rusak Parah

“Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tanggal 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muh Gamping,” kata Muhammadiyah. (*)

Sumber: Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *