oleh

Kebakaran di Kemayoran Muara Enim, 1 Rumah Ludes Terbakar

MUARA ENIM, ENIMTV – Peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Muara Enim, tepatnya di Jalan Kemayoran, Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim, Minggu (27/3/2022).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Muara Enim, Yulius melalui Koordinator Rescue Eddy Ramlan membenarkan telah terjadi kebakaran tersebut.

“Kemarin malam sekitar menjelang Isya, kami menerima telfon terjadinya peristiwa kebakaran di kawasan Kemayoran. Kami respon dengan cepat, dengan awalnya meluncurkan 1 unit Damkar dibantu 1 unit Mobil Tanki Supply,” jelas Eddy, Senin (28/3).

Baca juga:  BNN Muara Enim Terima Pelimpahan 5 Orang Kasus Narkoba dari Polres Pali

Eddy menambahkan, setelah sampai di lokasi, kelihatan api telah membesar, sehingga menambah 2 unit Damkar.

“Karena pemukiman padat, kami memohon bantuan kepada PTBA, PAMA, kemudian PLTU Sumsel 8 Tanjung Lalang, Alhamdulillah semua merespon. Dibantu pula pos kami yang di Gunung Megang meluncurkan 1 unit Damkar,” tambahnya.

Api sudah dapat dikuasai dalam tempo 1 jam, sehingga tinggal menunggu pendinginan menjelang ke 2 jam.

Baca juga:  BKOW Sumsel Gelar Seminar Story Telling

“Namun tentunya api sudah bisa dikuasai pada posisi 1 jam lebih sedikit dengan kebersamaan dari kami bersama stakeholder yang lain,” ujarnya.

Untuk yang terdampak dari peristiwa kebakaran ini, ada 1 rumah yang hangus milik (Alm) Ruspudin, kemudian bedeng 3 pintu dan 1 rumah lagi yang terdampak milik Zulfikar. Terkait penyebab kebakaran sejauh ini diduga akibat arus pendek listrik.

Baca juga:  Hari Guru Nasional 2022, Pj Bupati Apresiasi Para Pahlawan Pendidikan di Bumi Serasan Sekundang

“Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta, karena 1 rumah hangus beserta isinya, kemudian 3 bedeng yang tadi, dan 1 rumah lagi yang terdampak itu perlu perbaikan total,” pungkas Eddy. (Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *