oleh

Terekam CCTV, Pria Curi HP di Tempat Laundry di Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Viral di media sosial, aksi pencurian ponsel yang dilakukan oleh seorang pria di salah satu tempat laundry di Kabupaten Muara Enim terekam jelas kamera CCTV.

Dari informasi dihimpun, aksi pencurian tersebut terjadi di MBFresh Laundry, tepatnya di Jln. Mayor Ruslan, Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, Senin (17/1/2022).

Verlita (31), pemilik MBFresh Laundry menjelaskan pencurian tersebut terjadi pada pukul 09.14 WIB.

“Saat itu memang sedang tidak ada yang berjaga di depan. Dua orang sedang menyetrika, satu mengantar barang dan satu lagi sedang berada di belakang,” jelasnya saat diwawancara awak media.

Baca juga:  Ramah Tamah Bersama Forkopimda Muara Enim, Danbrigif 8/GC Pamit Pindah Tugas

Dia menuturkan bahwa pelaku menggasak dua buah ponsel yang saat itu diletakkan di atas meja kasir.

“HP yang diambil itu satu milik karyawan dan satu lagi milik Laundry,” tuturnya.

Akibat kejadian tersebut, kerugian yang dialami sekitar Rp 4.000.000. Kemudian korban langsung melaporkan pencurian tersebut ke Polres Muara Enim.

Baca juga:  Peringati HUT Baznas, Pj. Bupati Muara Enim Ingatkan ASN Sisihkan 2,5% Penghasilan Untuk Berzakat

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Reskrim AKP Widhi Andika Darma membenarkan adanya pencurian tersebut dan laporan korban sudah diterima.

“Sesaat setelah korban melapor, unit Identifikasi, Buser dan Piket SPKT langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP,” terang Widhi dalam keterangannya kepada awak media.

Selain melakukan olah TKP, pihaknya juga masih memeriksa saksi-saksi, baik dari korban maupun sekitar lokasi.

Baca juga:  AWDI Kabupaten Muara Enim Kutuk Kekerasan Terhadap Wartawan.

“Kami juga sudah mengecek CCTV. Bahwa diduga pelaku kemungkinan ada 2 orang, 1 orang beraksi dan 1 lagi berjaga di motor,” jelasnya.

Saat ini Satreskrim Polres Muara Enim masih melakukan penyelidikan/investigasi untuk mengejar pelaku.

Widhi mengimbau kepada seluruh pemilik tempat usaha agar terus berhati-hati dan tetap waspada terhadap tindak kriminal yang mungkin saja terjadi.

“Berdayakan maksimal bilamana ada satpam yang menjaga di daerah tersebut dan juga CCTV harus selalu aktif,” pungkasnya. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *