oleh

Sambut MotoGP 2022, Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Bandara Lombok

LOMBOK TENGAH, ENIMTV – Setibanya di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis (13/01/2022), Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid yang nantinya akan digunakan sebagai akses masuk ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bagi penonton dan peserta MotoGP Mandalika 2022.

Tampak Presiden meninjau beberapa fasilitas di antaranya adalah pos pemeriksaan suhu dan kartu kewaspadaan kesehatan elektronik atau e-HAC, pos pemeriksaan dokumen imigrasi, pengambilan bagasi, dan pos pemeriksaan bea cukai.

Baca juga:  Capaian Kerja dan Prestasi Polres Muara Enim Selama 2019

“Tadi saya cek langsung kedatangan di bandara, kemudian proses yang ada di dalam bandara. Saya lihat semuanya yang berkaitan dengan protokol kesehatan, yang terkait dengan cek untuk PCR, cek bahwa sudah vaksin dua kali, semuanya urut-urutannya sudah bagus,” ucap Presiden.

Sementara itu, Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Hadi Tjahjanto mengatakan, untuk mendukung masuknya penonton ke Lombok, frekuensi penerbangan dari sejumlah kota menuju Lombok pun akan ditambah.

Baca juga:  Presiden Jokowi: Korupsi Itu Tidak Boleh, Sekecil Apa Pun

“Untuk masuk sendiri dari luar akan ditambah frekuensi penerbangan, baik dari Jakarta, Surabaya, Bali, maupun Makassar. Jadi mudah-mudahan penonton nanti diberikan kemudahan menuju ke Sirkuit Mandalika untuk bisa menonton MotoGP 2022,” ujar Hadi.

Mendampingi Presiden dalam peninjauan adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, dan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto. (*)

Baca juga:  Usai Dilantik, Menteri Trenggono Ajak Jajarannya Bangkit Jadikan KKP Kementerian dengan Kinerja Luar Biasa

Sumber: BPMI Setpres

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *