Presiden Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke SEA Games 2023 Kamboja

Berita, Nasional32 views

JAKARTA, ENIMTV – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2023 Kamboja pada 5-17 Mei. Pelepasan ini digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/5/2023).

“Dengan mengucap bismillahirahmanirahim, pada pagi hari ini Selasa, kontingen SEA Games di Kamboja saya nyatakan diberangkatkan,” ucap Presiden Jokowi.

Baca juga:  Peringati HUT ke-74 TNI AL, Kimal Lampung Ziarah ke Makam Pahlawan Kotabumi

Pelepasan kontingen Indonesia ini diawali dengan paparan dari Menpora Dito, seterusnya penyerahan bendera Merah Putih kepada Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Lexyndo Hakim.

Menpora Dito dalam keterangannya menerangkan Indonesia secara resmi mengirimkan 599 atlet. Mereka akan bertanding di SEA Games 2023 Kamboja.

“Terima kasih kepada bapak presiden yang berkenan menerima kami untuk melepas kontingen SEA Games ke-32 Kamboja. Ingin kami sampaikan bahwa kesiapan atlet terdiri dari 599 atlet didampingi ofisial, tenaga medis, pelatih, ofisial, serta tenaga keolahragaan dan lainnya, jumlahnya 884 orang,” ujar Menpora Dito.

Baca juga:  Ringankan Beban Masyarakat, Polres Lahat Bagikan Ratusan Sembako dan Nasi Kotak

Lebih lanjut, Menpora Dito bilang sudah ada beberapa cabang olahraga yang telah bertanding. Di antaranya adalah sepak bola, kriket, dan hoki. Sedangkan yang lain baru akan berangkat pada 4 Mei 2023.

“Rencananya rombongan besar akan bertolak pada 4 Mei,” jelas Menpora Dito.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Sapta Oktohari, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta pimpinan federasi cabang olahraga dan sejumlah pejabat lainnya. (*)

Baca juga:  Presiden Jokowi Saat Bertemu Presiden FIFA: 10 Stadion Kami Siapkan untuk Piala Dunia U-20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *