oleh

Kapolres Muara Enim Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 9 Perwira dan 71 Bintara

MUARA ENIM, ENIMTV – Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, S.I.K. memimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polres Muara Enim di Lapangan Apel Mapolres Muara Enim, Sabtu (01/01/2022).

Upacara Kenaikan Pangkat ini dihadiri oleh Waka Polres Muara Enim Kompol Indarmawan, S.H., M.Si. beserta para PJU dan Personel Polres Muara Enim.

Dalam upacara tersebut, sebanyak 80 Personel Polres Muara Enim menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang terdiri dari 9 Perwira dan 71 Bintara.

Baca juga:  Polres Lahat Kembali Ringkus Pengedar Narkoba

Adapun rincian 9 Perwira yang menerima kenaikan pangkat yaitu: 2 personel dari AKP ke Kompol; 3 personel dari Iptu ke AKP; dan 4 personel dari Ipda ke Iptu.

Sementara untuk 71 Bintara yang juga mendapatkan kenaikan pangkat yaitu: 6 personel dari Aipda ke Aiptu; 36 personel dari Bripka ke Brigadir; 19 personel dari Brigadir ke Bripka; dan 10 personel dari Briptu ke Brigadir.

Baca juga:  Miliki 9 Paket Sabu, Warga Lawang Kidul Ini Diringkus Polisi

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, S.I.K. mengatakan kenaikan pangkat ini merupakan salah satu wujud penghargaan pimpinan Polri terhadap personel yang telah menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian terhadap tugas dengan baik kepada masyarakat.

“Saya pun menekankan kepada anggota yang naik pangkat, bahwa kenaikan pangkat ini bukan sekadar ajang gagah-gagahan. Karena ke depannya tugas Polri akan semakin berat dan banyak tantangannya. Karena Polri tidak hanya ingin dicintai masyarakat, namun juga dipercaya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata Danny.

Baca juga:  Pengusaha asal Aceh Beri Hibah 2 Triliun ke Polda Sumsel untuk Penanganan Covid-19

Kapolres mengucapkan selamat kepada personel Polres Muara Enim yang telah menyandang pangkat baru.

“Sampaikan juga salam saya ke pada keluarga rekan-rekan,” pungkasnya. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *