oleh

Pj Bupati Muara Enim Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa

MUARA ENIM, ENIMTV – Pj. Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar (HNU) membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Administrasi Pengelolaan Keuangan Desa Bagi Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Desa Kabupaten Muara Enim Tahun 2021, di Ballroom Hotel Beston, Palembang, Jumat (03/12/2021).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati mengingatkan bahwa betapa pentingnya kegiatan ini bagi seluruh perangkat desa, dalam mengembangkan kemampuan aparatur desa yang profesional untuk melaksanakan pengelolaan keuangan desa, hal tersebut telah tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2018 Tentang Pengelolaan Keuangan Desa.

Baca juga:  Dua Bulan Jual Barang Haram, Pria Ini Diringkus Unit Reskrim Polsek Rambang Lubai

“Bimtek ini merupakan salah satu langkah strategis dalam meningkatkan kapasitas aparatur desa, dalam mewujudkan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel,” ujar HNU.

HNU berharap melalui Bimtek ini mampu meningkatkan kapasitas kompetensi dan profesionalitas aparatur pengelola keuangan di desa, dalam menjalankan peran dan fungsinya.

“Sehingga kinerja pengelolaan keuangan senantiasa konsisten dengan mengedepankan prinsip pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.” tambahnya.

Baca juga:  Pemkab Muara Enim Terima Audiensi Program Unggulan APKASI Bidang Pendidikan dan Kesehatan

Kegiatan Bimtek ini dilakukan dalam 3 angkatan, angkatan pertama diikuti para kepala desa, sekretaris desa dan Kaur Keuangan desa dalam Kecamatan Semende Darat Ulu, Semende Darat Tengah, Semende Darat Laut, Panang Enim, Tanjung Agung, Lawang Kidul, Muara Enim dan Ujanmas.

Adapun yang menjadi narasumber adalah Kepala Balai Pemerintahan Desa Regional Sumatera di Lampung, Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Bapak Irsan, S.H., M.Si., Ph.D. (Aal/Diskominfo-ME)

Baca juga:  Berbagi Berkah Ramadhan, Polres Muara Enim dan Pengurus Bhayangkari Bagikan Takjil & Sembako

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.