oleh

PTPN X Sukses Ekspor 86.054 Kg Tembakau ke Eropa

JEMBER, ENIMTV – Sebagai pengekspor tembakau berkualitas, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X sebagai Anak Perusahaan Holding Perkebunan melakukan ekspor perdana Tembakau Bawah Naungan (TBN) ke Benua Eropa, Senin (8/11). Ekspor kali ini secara simbolis diberangkatkan oleh GM Kebun Ajong Gayasan, Dwi Aprilla Sandi. Sejumlah 86.054 Kg TBN diekspor ke negara di Benua Eropa, yaitu ke Swiss.

Baca juga:  Presiden Jokowi Sebut Jembatan Penting Kemitraan ASEAN dan Korea Adalah Masyarakat

“Total 1.677 karton akan kami ekspor ke Eropa. Tembakau ini merupakan hasil Musim Tanam Tahun 2021/2022 dengan kualitas terbaik,” terang Dwi Aprilla Sandi.

Tahun 2021 ini, PTPN X menanam TBN seluas 600 Ha, meningkat 100 Ha dibandingkan tahun 2020 lalu. Peningkatan luas tanam dikarenakan kepercayaan investor kepada kualitas tembakau yang dimiliki PTPN X. Hal tersebut menunjukkan bahwa PTPN X selalu berkomitmen menjaga kualitas tembakaunya dengan penerapan SOP dengan tepat, mulai dari panen, pemantauan gudang pengering, hingga gudang pengolah.

Baca juga:  Perkuat Rasa Nasionalisme, Polres Muara Enim Gelar Apel Kebangsaan

Sampai dengan Oktober 2021, Kebun Ajong Gayasan telah memproduksi 5.983 Ton daun hijau, dengan rendemen 9,81%. Sedangkan untuk kualitas NW, Kebun Ajong Gayasan berhasil mencapai 27,10%. Kinerja baik juga ditunjukkan oleh Kebun Kertosari, dimana produksi daun hijau mencapai 3.434 Ton dengan rendemen 9,7%, dan kualitas NW mencapai 23,75%.

“Tembakau PTPN X telah menguasai pangsa pasar ekspor, mulai dari Swiss, Belgia, Amerika Serikat, Filipina, dan beberapa negara lainnya”, tambah Dwi Aprilla Sandi. (*)

Baca juga:  Satreskrim Polres Banyuasin Gagalkan Pengiriman 86.900 Ribu Baby Lobster

Sumber: Humas PTPN X

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *