oleh

Bentuk Kepedulian, PTBA Beri Santunan kepada Korban Kebakaran Kelurahan Pasar Agung Lahat

LAHAT, ENIMTV РSebagai bentuk kepedulian dan gerak cepat tanggap bencana, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) melalui Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan santunan kepada korban kebakaran di Kelurahan Pagar Agung Kabupaten Lahat, Senin (1/11/2021),

Adapun santunan yang diberikan tersebut dalam bentuk bantuan logistik senilai Rp2,5 juta terdiri dari beras, teh, gula, kopi, mie instan dan sarden.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi pada Sabtu malam, 30 Oktober 2021 pukul 11.00 WIB menimpa korban atas nama Rusmaladewi (63), dan Sukardi (57), keduanya warga RT 08 RW 03 Kelurahan Pagar Agung, Lahat.

Baca juga:  Perkembangan Digitalisasi Pelabuhan di Indonesia Dipaparkan Pada Sidang IMO FAL ke-45

Diketahui, 2 rumah hangus dilahap si jago merah dan 1 rumah mengalami kerusakan parah.

Salah satu warga pemilik rumah, Rusmaladewi yang berprofesi sebagai petani mengatakan bahwa kejadian terjadi jam 11 kurang pada Sabtu malam.

“Kejadian kebakaran terjadi setelah salat isya saat hendak ingin membaca yasin. Ketika melihat pantulan cahaya dari buku yasin ternyata ada sinar merah dan melihat ke atas ternyata ada api,” katanya.

Baca juga:  Lapangan Sepakbola Saringan Bersolek

Rusmaladewi menyampaikan ucapan terima kasih kepada PTBA atas kepedulian dan bantuan yang diberikan,

“Kami juga mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian PTBA terhadap kami yang terkena musibah. Terima kasih banyak,” ucapnya.

Senada disampaikan Sukardi, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada PTBA atas bantuan yang telah diberikan.

Sementara itu, perwakilan CSR PTBA, Erwandi mengatakan bahwa tanggap bencana ini merupakan bentuk kepedulian PTBA kepada masyarakat.

Baca juga:  Aturan PPKM Darurat Direvisi, Tempat Ibadah Tidak Lagi Ditutup

Ia mengatakan, pihaknya sangat terbuka jika masyarakat benar-benar membutuhkan bantuan, maka dapat mengajukan proposal ke CSR PTBA. (Aal/Humas PTBA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *