oleh

Razia Balap Liar, Polres Muara Enim Amankan 15 Sepeda Motor

MUARA ENIM, ENIMTV – Guna mengantisipasi balap liar yang sangat meresahkan masyarakat, jajaran Satlantas Polres Muara Enim bersama anggota gabungan Polres Muara Enim melaksanakan razia dan patroli balap liar, Sabtu (02/10/2021).

Giat razia dan patroli itu dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Indrowono, S.H., M.Si. Adapun personil yang dilibatkan terdiri dari 10 personil Satlantas, 8 personil Sat Sabhara, 2 personil Intel, dan 2 personil Satreskrim.

Baca juga:  Jalani Tes Urine, Pegawai dan Warga Binaan Lapas Muara Enim Negatif dari Narkoba

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 21.00 WIB, di beberapa titik yang rawan balap liar, antara lain Jalan Sudirman GOR Pancasila – batas kota Muara Enim Desa Kepur, Jalan Desa Kepur – Islamic Center Simpang 3 Rutan, dan Jalan Enim 3.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Indrowono, mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut untuk mengantisipasi balap liar yang marak terjadi di wilayah Muara Enim, khususnya di seputaran Desa Kepur dan Jalan Cut Nyak Dien.

Baca juga:  Bersiap Ikuti Hannover Messe dan World Expo Dubai 2020, Presiden: Tampilkan Wajah Indonesia

“Kita juga melakukan Patroli R4 ke seputaran Kota Muara Enim, melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas dan mengimbau kepada masyarakat yang berkumpul agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” kata Indrowono, dalam keterangannya kepada¬†Enimtv.com, Minggu (03/10/2021).

“Kegiatan ini juga dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sebagai bentuk peningkatan Harkamtibmas sesuai CW Bapak Kapolda Sumsel,” imbuhnya.

Baca juga:  Restrukturisasi Pimpinan, Rektor UBD Perkenalkan Lima Wakil Rektor Baru

Lebih lanjut, Indrowono menjelaskan, dari hasil razia dan patroli tersebut, polisi berhasil mengamankan 15 kendaraan roda dua yang diduga digunakan untuk balap liar di Jalan Enim 3.

“Sebanyak 10 kendaraan kita tilang. Sedangkan 5 kendaraan tidak ada pemiliknya saat dilakukan penangkapan,” jelasnya.

Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *