oleh

PTBA Raih 3 Penghargaan di BUMN Performance Excellence Award 2021

JAKARTA, ENIMTV – PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Holding BUMN Pertambangan MIND ID, meraih tiga penghargaan sekaligus di acara BUMN Performance Excellence Award yang berlangsung pada Kamis, 23 September, 2021.

BUMN Performance Excellence Award atau BPEA adalah acara penghargaan yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN. Penghargaan BPEA merupakan apresiasi atas pencapaian Excellence Level Perusahaan, yaitu tingkat kinerja ekselen yang dicapai perusahaan sesuai hasil asesmen yang dilakukan dengan mengacu pada Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (disebut KPKU).

Pada tahun ini, PTBA mendapat tiga penghargaan yakni The Best Market Growth, The Best Company Leadership, dan Industry Leader 2021.

Baca juga:  PTBA Dukung Program 100 Gerobak Peduli UMKM, Kerja Sama SMSI Sumsel dan FSPSS

Ketua Umum Forum Ekselen BUMN Agung Yunanto mengatakan ajang penghargaan ini bertujuan memberi apresiasi kepada BUMN atas pencapaian kinerja ekselen dan pencapaian kematangan pendayagunaan teknologi terutama selama masa pandemi Covid-19.

Direktur Utama PTBA Suryo Eko Hadianto menilai penghargaan ini merupakan hasil karya dan kinerja seluruh pegawai PTBA, yang telah giat bekerja dan memberikan yang terbaik untuk kinerja perusahaan.

Baca juga:  Komitmen Kuat Turunkan Emisi Karbon, Bukit Asam Sukses Sabet 2 Penghargaan

“Bagi kami award adalah impact, bukan tujuan. Saya harap penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh pegawai Bukit Asam. Saya ucapkan terima kasih untuk seluruh pegawai Bukit Asam, award ini sungguh berat bagi kami. Semoga bisa terus menjadi motivasi bagi kita semua,” ujarnya, saat menerima penghargaan.

Di waktu yang bersamaan, Forum Ekselen BUMN juga menggelar seminar “Pengelolaan Kinerja BUMN untuk Kesinambungan Usaha yang Sehat dan Kompetitif.” Seminar ini turut mengundang Dirut PTBA Suryo Eko Hadianto sebagai salah satu pembicara, bersama dengan direksi dari PT Biofarma (Persero) dan PT Telkom Tbk.

Baca juga:  Jalan Lintas Sumatera di Muara Enim Ambles, Lalu Lintas Kendaraan Besar Dialihkan

Dalam seminar ini, Suryo Eko memaparkan soal kondisi PTBA yang tetap mencatat kinerja positif dan bahkan terus mencetak prestasi baik selama pandemi Covid-19.

Menurut Suryo Eko, kunci keberhasilan kinerja PTBA adalah integrasi di seluruh sektor dan juga inovasi digital, yang mendorong pegawai PTBA bisa bekerja optimal selama masa pandemi.

PTBA mencatatkan kinerja positif selama Semester I-2021 dengan mencetak laba bersih Rp 1,8 triliun. (Aal/Humas PTBA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *