oleh

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi di SLB Negeri 1 Bantul

BANTUL, ENIMTV – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali  meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (10/09/2021). Kali ini kegiatan yang dikunjungi Presiden adalah vaksinasi bagi pelajar yang digelar di SLB Negeri 1 Bantul, Kabupaten Bantul.

“Pagi hari ini saya meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk kurang lebih 375 pelajar SLB (Sekolah Luar Biasa), yang kita harapkan ini bisa memberikan perlindungan, memberikan proteksi secara maksimal kepada para pelajar SLB,” ujar Presiden usai peninjauan.

Baca juga:  Tinjau Vaksinasi Bagi Pelaku Usaha Perdagangan, Presiden Jokowi Ingatkan Selalu Pakai Masker

Kepala Negara menegaskan, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar ini merupakan upaya perluasan vaksinasi yang dilakukan pemerintah untuk mengendalikan penyebaran COVID-19 yang diperkirakan tidak dapat hilang sepenuhnya.

“Kita tahu bahwa COVID-19 ini tidak mungkin akan hilang. Oleh sebab itu, kita harus mulai menyiapkan transisi dari pandemi ke endemi dan juga mulai belajar hidup bersama dengan COVID-19,” ujarnya.

Baca juga:  Presiden Apresiasi Penanganan Sengketa Hasil Pemilu dan Pilpres Tahun 2019

Pada kesempatan itu, Presiden juga mengingatkan semua pihak untuk tidak euforia menyikapi penurunan kasus COVID-19 yang sedang terjadi di tanah air. Semua pihak harus tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Ini penting saya sampaikan agar kita tidak euforia yang berlebihan, senang-senang yang berlebihan, karena kita semuanya, masyarakat harus sadar bahwa COVID-19 selalu mengintip kita, terutama protokol kesehatan harus terus dilakukan, terutama memakai masker,” pungkasnya.

Baca juga:  Resmikan Bendungan Tukul di Pacitan, Presiden Jokowi Harapkan Mampu Perkuat Ketahanan Pangan dan Air

Turut hadir mendampingi Presiden Joko Widodo dalam peninjauan ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X. (*)

Sumber: Setkab RI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *