oleh

Peringatan Hari Anak Nasional, 6 Orang WBP Anak Lapas Muara Enim Dapat Remisi

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021, sebanyak 6 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Anak Lapas Muara Enim mendapatkan remisi. Jumat (23/7/2021).

Warga Binaan Anak Lapas Muara Enim mendapatkan besaran remisi berkisar satu bulan.

Pada kesempatan tersebut, Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasi Binadik Taufik turut serta Kasubag TU Firmanzah, Kasimin Kamtib Agusnadi, Kasubsi Registrasi Akbar Guntara, Kasubsi Giatja Zulaiwan dan Kasubsi Keamanan Ari Septemi menyerahkan langsung SK Remisi kepada 6 Orang Warga Binaan Anak

Baca juga:  Polres Lahat Giat Vaksinasi Mobile Presisi di Kota Lahat, Desa Merapi dan Pesantren Al-Kautsar

Kalapas Muara Enim Herdianto melalui Kasi Binadik Taufik menerangkan bahwa hari ini sebanyak 6 orang Warga Binaan Anak Lapas Muara Enim mendapatkan remisi.

“Remisi ini diberikan kepada anak yang telah memenuhi syarat, seperti halnya berkelakukan baik serta telah mengikuti program-program pembinaan yang ada di Lapas Muara Enim,” jelas Taufik.

Taufik mengatakan, butuh treatment khusus dalam melakukan pembinaan terhadap anak.

Baca juga:  Plt. Bupati Muara Enim Beri Santunan untuk Korban Kebakaran di Ujan Mas Baru

“Di Lapas Muara Enim mereka kita berikan banyak kegiatan-kegiatan yang edukatif, mulai dari kegiatan mengaji, jasmani, pendidikan Paket A, B dan C serta masih banyak lagi kegiatan lainnya.” ujarnya.

“Namun saat ini dikarenakan kondisi pandemi, kegiatan-kegiatan tersebut kita sesuaikan dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19,” tambahnya.

Pemberian remisi ini, kata Taufik, diharapkan membawa dampak positif kepada para anak binaan tersebut.

Baca juga:  Seorang ASN PUPR dan Kontraktor Diciduk Satresnarkoba Polres Muara Enim

“Jalan mereka masih panjang, anak menjadi generasi penerus harapan bangsa, sehingga sudah seharusnya kita berkewajiban untuk mendidik anak dengan penuh cinta dan kasih,” tutupnya. (Aal/Humas Lanim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.