Puskesmas Muara Enim Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Berita, Daerah308 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Puskesmas Muara Enim menggelar vaksinasi massal Covid-19 dosis kedua untuk masyarakat umum, di halaman Puskesmas Muara Enim, Rabu (7/7/2021).

Kepala Puskesmas Muara Enim Risan Jaya, SKM. didampingi Kasat Samapta Polres Muara Enim AKP Alpian dan Juru Imunisasi Puskesmas Muara Enim Rudi Haryansyah mengatakan kegiatan vaksinasi massal ini digelar selama 3 hari sampai tanggal 9 Juli 2021.

“Sasaran untuk tanggal 7 ada 370 orang, di hari kedua tanggal 8 ada 443 orang, dan hari ketiga tanggal 9 itu ada 551 orang,” kata Risan saat diwawancara¬†Enimtv.com di sela acara vaksinasi.

Baca juga:  Pemerintah Kaji Penerapan Sanksi Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Menurut Risan, antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 ini sudah lebih baik, tidak seperti saat awal vaksinasi dosis pertama diumumkan, di mana masyarakat masih ada yang belum mau divaksin.

“Saat ini, berhubung vaksin ini memang baik dan tidak ada risiko apapun, jadi mereka antusias, bahkan kita yang kekurangan stok,” tuturnya.

Baca juga:  Presiden Imbau Masyarakat Tak Khawatir Varian Baru Korona: Mari Kita Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Berdasarkan pantauan Enimtv.com di lokasi, kegiatan vaksinasi massal dilaksanakan dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Tampak anggota Polres Muara Enim yang dalam kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Alpian, bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Tungkal, serta Satpol PP mengamankan dan mengatur kegiatan vaksinasi agar tetap berjalan dengan tertib.

Diberitakan sebelumnya, vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Muara Enim berusia 18 tahun ke atas sudah mulai dilaksanakan pada 9 Juni 2021 di fasilitas pelayanan kesehatan, salah satunya di Puskesmas Muara Enim.

Baca juga:  Lapas Muara Enim Lakukan Penggeledahan Insidentil

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum yang berdomisili di Kabupaten Muara Enim ini terbatas hanya 3 hari, dimulai dari 9 s.d. 11 Juni 2021.

Setelah disuntik vaksin dosis pertama, masyarakat menunggu jangka waktu selama 28 hari untuk menerima suntikan dosis kedua. (Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *