Akibat Hujan Deras, Puluhan Rumah di Muara Enim Terendam Banjir

Berita, Daerah86 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan puluhan rumah warga di Kabupaten Muara Enim terendam banjir. Selasa (15/6/2021).

Banjir terjadi tepatnya di RT 02/RW 01, Kelurahan Pasar II, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

Air yang masuk ke rumah warga diperkirakan mencapai ketinggian 50-70 cm.

Lurah Pasar II Yudha Pratama mengatakan banjir yang terjadi ini diduga disebabkan gorong-gorong drainase tersumbat reruntuhan pembangunan rel double track, yang dikerjakan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Baca juga:  Kolaborasi dengan Pemerintah, PTBA Ikut Aksi Tanam Mangrove

“Genangan air ini karena faktor tersumbatnya saluran air. Selama ini warga di sini belum pernah terjadi sampai air itu masuk ke rumah. Ini kebetulan di belakang kita sedang dilaksanakan pembangunan double track milik PT. KAI, yang membuat gorong-gorong di bawah bantaran rel kereta api untuk sementara fungsinya berkurang,” kata Yudha.

Baca juga:  Polres Musi Rawas Ungkap Kasus Penimbunan 1,2 Ton BBM Subsidi

Sementara itu, salah seorang warga setempat yang terdampak banjir, Ruslan mengatakan banjir memang sudah sering terjadi, namun air selalu surut setelah hujan reda dan tidak pernah sedalam ini.

“Ini mulai dari jam 02.00 WIB semalam, sampai pagi ini baru surut. Tapi kenyataannya air tidak mengalir,” kata Ruslan.

Ruslan berharap kepada pihak perusahaan dan pemerintah bisa memberikan solusi terbaik atas kejadian yang menimpa warga ini,

Baca juga:  Imbauan Pilkada Damai Ketum SMSI: Desiminasi Media yang berkualitas, Demi Pilkada Serentak 2024 yang Aman dan Damai

“Harapannya sama PT KAI, gimana solusi bagusnya agar tidak terjadi lagi banjir seperti ini,” harapnya. (Aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *