oleh

DPP AWDI: Kerja Sama Dengan Semua Pihak, Berikan Informasi Tepat & Akurat Kepada Masyarakat

JAKARTA, ENIMTV – Para Unsur Pimpinan Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) melakukan silaturahmi dan evaluasi program di Kantor Pusat Jalan Juanda Raya No. 4 A Jakarta Pusat, Minggu (6/6/2021).

Dalam evaluasi tersebut dibahas program-program kerja telah terbentuknya kepengurusan AWDI di beberapa Provinsi, Kabupaten dan Kota. semenjak jangka waktu dari setelah dilakukannya Kongres Pertama. Jadi kegiatan demi kegiatan terus terlaksana dengan baik, sesuai prosedur dan mekanisme yang berjalan, baik di tingkat pusat maupun di daerah.

Di sisi lain, melihat perkembangan situasi Covid-19 saat ini bagi media-media terutama anggota AWDI yang menjalankan peran sebagai penyalur informasi, maka harus dilakukan dengan baik dan benar sebab Covid-19 itu bukan saja harus dicegah penularannya melalui Protokol Kesahatan tapi juga harus dengan keyakinan dan kerja keras agar pandemi dapat segera berakhir.

Baca juga:  AWDI: Hari Pers Nasional untuk Meningkatkan Nilai-Nilai Spiritual Insan Pers

Kita semua paham, akibat dari Pandemi Covid-19 ini, sektor ekonomi bahkan di segala bidang mengalami kelumpuhan, baik itu sektor usaha wisata serta pada bidang-bidang strategis bahkan menjadikan Wirausahawan gulung tikar. Ditutupnya usaha bisnis retail besar dan kenamaan dan tempat usaha besar lainnya misalnya menjadi contoh betapa dampak Covid-19 memperparah kondisi ekonomi. Banyak para pelaku bisnis banting setir untuk melakukan terobosan ekonomi baru.

Perkembangan era baru dan situasi pandemik ini, kita tentu harus bisa bertahan dan berhadapan dengan suasana perkembangan sektor ekonomi kita.

Maka diharapkan muncul usaha ekonomi kreatif yang diharapkan dibangun, difasilitasi pihak pemerintah hingga dapat mengatasi persoalan yang sedang berjalan dengan situasi dan kondisi seperti yang telah kita alami selama masa pandemi.

Baca juga:  DPC AWDI Muara Enim Gelar Syukuran HUT ke-21 AWDI

Mengukir takdir adalah satu ungkapan dorongan bagi para pengusaha, diajak untuk melawan segala tantangan usaha yang akan/mungkin terjadi di depan.

“Ayo kita bangkitkan pengusaha, baik dari tingkat atas menengah dan kecil di seluruh daerah dan perkotaan, kita tidak bisa pasrah oleh keadaan, ayo bergerak”, begitu ungkapan pengusaha Hipka KAHMI ketika mengajak kerja sama Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia untuk acara Hipka Talk dalam tema Ayo Bangkit Pengusaha, 10 sesi tentang Success Story, Opportunity, Regulasi, dan segmen lain yang menarik.

Acara ini diharapkan mampu mendongkrak, mengajak dan memotivasi para pengusaha Hipka yang ada di 34 Provinsi. Kegiatan ini pun dapat dikemas secara virtual bekerja sama dengan Team Kreatif Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia.

Baca juga:  Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Muara Enim Adakan Rapat Evaluasi

Di sela-sela kesibukan Pengukuhan Organisasi Asosiasi Wartawan Demokrasi diharapkan kegiatan kerja sama yang kali ini digagas bersama Hipka ke depan dapat memberikan pencerahan serta sumbangsih kepada seluruh masyarakat serta para pengusaha dan pelaku sektor ekonomi.

Adapun pesan disampaikan oleh Ketua Umum Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia, untuk ikut mengawasi dana-dana bantuan pemerintah untuk sektor UKM yang digelotorkan dari pemerintah kepada masyarakat. Selain itu, Asosiasi dipandang perlu juga untuk mengawasi proyek-proyek baik yang dilakukan oleh pemerintah dan sektor swasta agar tindak pidana korupsi dapat dimonitor dan dilaporkan kepada pihak berwenang, semoga kerja sama pada semua pihak dapat terakomodir dan terealisasi dengan baik. (AWDI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *