oleh

Jalani Tes Urine, Pegawai dan Warga Binaan Lapas Muara Enim Negatif dari Narkoba

MUARA ENIM, ENIMTV – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim melaksanakan Tes Urine terhadap 32 orang Pegawai dan 40 Orang Warga Binaan Lapas Muara Enim, Kamis (3/6/2021).

Di awal kegiatan, Kalapas Muara Enim Herdianto dan Kepala BNNK Muara Enim AKBP H. Abdul Rahman memberikan pengarahannya kepada Pegawai dan Warga Binaan Lapas Muara Enim yang akan menjalani Tes Urine terkait Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Dalam sambutannya, Kalapas Muara Enim mengatakan bahwa pelaksanaan tes Urine ini merupakan sebagai suatu langkah konkret dan komitmen Lapas Muara Enim dalam memerangi Narkoba.

Baca juga:  130.000 Prajurit TNI Jalani Vaksinasi Covid-19 AstraZeneca di 10 Provinsi

“Baik Pegawai maupun Warga Binaan Lapas Muara Enim, siap menjalani Tes Urine. DI mana hal ini menegaskan bahwa Lapas Muara Enim betul-betul bersih ataupun Zero dari Narkoba,” terang Herdianto.

Herdianto menegaskan apabila ada pegawai ataupun Warga Binaan yang terindikasi positif, maka akan diserahkan kepada aparat penegak hukum.

“Akan kita serahkan untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Di akhir sambutan, Herdianto menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari pihak BNNK Muara Enim yang telah berkenan untuk melakukan tes urine kepada pegawai dan Warga Binaan Lapas Muara Enim.

Baca juga:  Sungai Ogan Meluap, 140 Rumah di OKU Terendam Banjir

“Terima kasih juga atas sinergitas yang telah berjalan baik selama ini, antara Lapas Muara Enim dan BNNK tentunya akan terus berlangsung,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala BNNK Muara Enim AKBP H. Abdul Rahman mengapresiasi Komitmen Kalapas Muara Enim dalam memerangi Narkoba,

“Ini merupakan deteksi awal khususnya kepada Warga Binaan dan kemudian agar pelaksanaan proses pembinaan akan terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Baca juga:  Upaya Mitigasi Bencana, Lapas Muara Enim Gandeng DPKP

Abdul Rahman meyakini bahwa Pegawai maupun Warga Binaan Lapas Muara Enim bersih dari Narkoba, sebagaimana diketahui bahwa proses pembinaan di Lapas Muara Enim juga telah berjalan dengan baik.

“BNNK Muara Enim siap mendukung Lapas Muara Enim dalam melaksanakan program-program seperti yang kita laksanakan pada saat ini, Terima kasih kepada Kalapas Muara Enim yang selalu pro aktif dalam memerangi Narkoba,” ucap Abdul Rahman.

Dari hasil kegiatan Tes urine yang dijalani oleh pegawai dan Warga Binaan Lapas Muara Enim , semuanya dinyatakan Negatif dari Narkoba. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *