oleh

Pemkab Lahat Raih WTP 7 Kali Berturut-turut

LAHAT, ENIMTV – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yang ke 7 kalinya. Penilaian ini berdasarkan Laporan Keuangan Pemkab Lahat yang disajikan secara wajar dan sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Harry Purwaka, S.E., M.Si. saat memberikan predikat WTP kepada Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. bersama Ketua DPRD Fitrizal Homizi, S.T. Acara bertempat di Kantor BPK RI Palembang, Selasa (11/05/2021).

Baca juga:  Update - Sebanyak 19.435 Orang Mengungsi Pascagempa M6,2 Sulbar

Dalam hal ini, Harry Purwaka mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Lahat atas kerja sama yang baik antara Bupati dan Ketua DPRD Lahat yang selalu bekerja sama dan berkomitmen dalam penyelenggaraan pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel.

“WTP adalah hasil kerja keras seluruh OPD serta bimbingan, arahan dan komitmen dari Bupati agar Pengelolaan dan Penyajian Laporan Keuangan benar-benar memenuhi standar,” ujarnya.

Baca juga:  Pimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi, Cik Ujang Ajak Seluruh OPD Bahu-membahu Wujudkan "Lahat Bercahaya"

 

“Kami mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Lahat yang mana dapat mempertahankan opini WTP, tentu ini menjadi capaian dan momentum untuk terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah dan dapat menjadi kebanggaan bersama yang patut dipertahankan,” imbuhnya. (Endi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *