oleh

Baznas OKI Bersama Kodim 0402 Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

OKI, ENIMTV – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bersama Kodim 0402 OKI/OI memberikan bantuan sembako kepada warga kurang manpu di Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI. Acara bertempat di Aula Kantor Camat Pedamaran, Rabu (28/4/2021).

Pantauan awak media di lokasi, pembagian sembako tersebut langsung diberikan oleh Ketua Baznas Kabupaten OKI Drs. H. AM Nazir Bayid dan Dandim 0402 OKI/OI Letkol Czi Zamroni Sos yang diwakili oleh Kasdim Mayor Chk Ernanda Laksanawan, S.H., M.H. didampingi Camat Pedamaran Telly Taurusia, Danramil Pedamaran Kapten Inf Piyanto, Sekcam Pedamaran Goesnadi Osen serta Kasi Kesos Pedamaran Ansori.

Baca juga:  Pengurus KONI Kota Lubuklinggau Masa Bhakti 2021-2025 Resmi Dilantik

Dalam kesempatan itu, Ketua Baznas Kabupaten OKI Drs. H. AM Nazir Bayid mengatakan bantuan sembako yang disalurkan merupakan zakat yang diperoleh dari masyarakat umum, TNI/Polri dan ASN.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Baznas dalam menerima dan menyalurkan zakat, infaq, sodaqoh, program nafzah rutin mustahiq,” katanya.

Lebih lanjut, ia berharap dengan adanya pembagian sembako ini dapat bermanfaat, terlebih saat ini suasana di bulan Ramadhan.

Baca juga:  Herman Deru Lepas 2400 Peserta Sriwijaya Ranau Gran Fondo 2020

“Kegiatan ini juga kiranya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat betapa besarnya manfaat kita berzakat,” ucapnya.

Ia menambahkan, dalam hal ini Baznas bersama dan melibatkan secara langsung Kodim 0402 OKI, karena pihak Kodim mengetahui teritorial wilayah yang membutuhkan bantuan.

“Semoga saja bantuan ini bermanfaat,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Kasdim OKI/OI Mayor Chk Ernanda Laksanawan menuturkan, penyaluran sembako dari Baznas untuk warga Kecamatan Pedamaran juga merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD Kodim 0402 OKI/ OI, kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 guna meringankan beban masyarakat.

Baca juga:  Hadiri Pertemuan Regional AICHR di Bangkok, Angkie Yudistia: Indonesia Punya Perhatian Besar Pada Isu Disabilitas Perempuan

“Semoga bantuan ini sedikit dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi Covid-19,” harapnya. (SMSI OKI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *