H. Aslokani: Pemkab Banyuasin Anggarkan Rp45 Miliar Untuk Perbaikan Infrastruktur Jalan

Berita, Sumsel36 views

BANYUASIN, ENIMTV – Bupati Banyuasin H. Askolani melakukan Safari Ramadhan di Masjid Darusmutaqim Desa Sidomulyo Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin, Sabtu, 17 April 2021.

Didampingi Wakil Bupati H. Slamet, Bupati Banyuasin mengatakan sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19, Pemkab Banyuasin akan menganggarkan Rp45 miliar untuk perbaikan infrastruktur jalan.

“Itu semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banyuasin,” katanya.

Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) adalah aksi pemerintah untuk melindungi masyarakat miskin dan mendukung dunia usaha (kecil, menengah, korporasi), BUMN dan perbankan untuk bertahan dan bangkit dari tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, Askolani memaparkan, kegiatan Pemkab Banyuasin dalam mendukung program Banyuasin religius yang memiliki banyak manfaat. Selain itu, dapat melihat langsung pembangunan di setiap kecamatan, bagaimana pelayanan terhadap masyarakat di setiap kecamatan, juga mempererat tali silaturahmi.

Baca juga:  Isi Kuliah Umum di FISIP Unsri, Kaffah Paparkan 5 Langkah Strategis Pemkab Muara Enim Menuju Birokrasi Kelas Dunia

“Kami telah merasakan langsung apa yang dirasakan masyarakat, kami baru pertama kali kesini, seperti apa yang masyarakat rasakan  setiap hari. Untuk itu kami  sudah anggarkan 45 M di 2021 ini, untuk pemulihan infrastruktur Jalan dengan dana program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” jelasnya.

Bupati Askolani juga memaparkan 7 program Unggulan Banyuasin Bangkit dan 12 gerakan bersama masyarakat. Ia tetap menekankan agar pelayanan kepada masyarakat adalah prioritas utama. Sehingga tolok ukur suksesnya suatu pemerintahan adalah kepuasan masyarakat.

“Saya tidak ingin mendengar pungli dalam bentuk apapun, baik dalam kepengurusan berkas kependudukan seperti, KTP atau surat surat lainya. Kalau ada yang minta bayar untuk membuat KTP maka saya akan pecat sekarang juga,” tegas Bupati Inovatif tersebut.

Baca juga:  Ketua SMSI Banyuasin Berharap Pemkab Anggarkan Dana Publikasi Media

Sementara itu, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan SH mengatakan, anggota DPRD menyambut baik acara safari Ramadhan ini karena dapat mendengarkan secara langsung keluhan yang ada di masyarakat. Mengenai Anggaran perbaikan jalan Dari DPRD Banyuasin Sendiri tidak bisa berbuat banyak karena dana telah di refocusing Covid-19 hingga 3 kali.

“Kabar baiknya Jalan di Tungkal Ilir akan diperbaiki menggunakan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Kami menyambut baik, mengingat Tungkal Ilir ini memiliki potensi yang cukup besar terutama Sumber Daya Alam yang melimpah seperti Gas alam,” ujarnya.

Baca juga:  Herman Deru Ikut Berjibaku Padamkan Karhutla di OKI

Tokoh Masyarakat Tungkal Ilir M Hadi Solekan mengungkapkan rasa bahagia serta apreasiasi tinggi terhadap safari ramadhan kali ini. Ia juga berharap perbaikan jalan Tungkal bisa segera terealisasi.

”Kami sebagai warga Tungkal memiliki harapan besar niat Bupati membenahi jalan Tungkal segera diwujudkan,” harapnya.

Di penghujung acara safari Ramadhan, Bupati Banyuasin membagikan 100 paket sembako, bantuan masjid, KIA KTP, santunan kepada Fakir miskin dan anak yatim-piatu.

Selain Bupati, turut hadir juga Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH, Sekda HM. Senen Har, Ketua MUI Banyuasin, Anggota DPRD dapil Tungkal Ilir Jupriadi dan Sumanto , Kapolsek & Danramil, serta Camat Tungkal Ilir Yudianto, I.K, S.Sos. (SMSI BA/Diskominfo BA). (*)

Sumber: SMSI Banyuasin
Editor: Gusti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *