oleh

Seluruh WNI Sandera Abu Sayyaf di Filipina Berhasil Dibebaskan

JAKARTA, ENIMTV – Menyusul diselamatkannya 3 Warga Negara Indonesia (WNI) korban sandera Kelompok Abu Sayyaf pada Kamis (18/3), seorang sandera WNI berinisial MK (14) kembali berhasil diselamatkan di Pulau Kalupag pada Minggu (21/3/2021).

Operasi gabungan Aparat Keamanan Filipina berhasil mendesak posisi Kelompok Abu Sayyaf (ASG) dalam kontak senjata dan kemudian menyelamatkan MK pada saat ASG mencoba melarikan diri.

Baca juga:  Kunjungan Lapangan Peserta “International Workshop on Crops for Peace” ke Riau: Pengelolaan Kelapa Sawit Lestari di Riau Dapat Menjadi Inspirasi Bina Damai Di Berbagai Negara

KJRI Davao melalui anggota TNI di Border Crossing Station Indonesia di Bongao, Tawi Tawi telah menemui dan memeriksa kondisi MK dalam keadaan baik dan sehat.

Selanjutnya MK bersama 3 WNI yang telah diselamatkan sebelumnya akan dibawa ke Zamboanga sebelum diterbangkan ke Manila. Kemlu melalui KBRI Manila dan KJRI Davao City akan berkoordinasi dengan Pemerintah Filipina untuk proses repatriasi ke Indonesia.

Baca juga:  Kapolri Ungkap Peran Pasutri Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Dengan diselamatkannya MK, maka seluruh WNI yang disandera ASG telah berhasil dibebaskan.

Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang baik dengan Pemerintah dan Aparat Keamanan Filipina. (*)

Sumber: Kemlu RI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *