oleh

Plt. Sekda Muara Enim Beri Santunan Korban Kebakaran di Desa Babatan SDL

MUARA ENIM, ENIMTV – Dengan menempuh medan yang berat, melewati jalur tanah dan lumpur, setibanya di rumah korban kebakaran keluarga Bapak Nurhadi di Desa Babatan. Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Kabupaten Muara Enim, Sabtu sore (6/3/2021) Plh Bupati Muara Enim diwakili oleh Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim Drs. Emran Tabrani, M.Si. memberikan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai sebesar Rp1,5 juta dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Pertamina Lumut Balai.

Baca juga:  Juarsah Tinjau Lokasi Jembatan Longsor di Desa Dalam

Plt. Sekda dalam kesempatan itu didampingi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muara Enim, Abdur Rozieq Putra, S.T., M.T., Sekretaris Dinas Sosial, perwakilan PMI, dan perwakilan PT. Pertamina Lumut Balai,

Diketahui, penyebab musibah kebakaran yang menimpa keluarga korban dikarenakan rumah tersambar petir.

Dalam sambutannya, Plt. Sekda atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan pribadi turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran ini. Dirinya mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati, mengingat perubahan iklim yang tak menentu. apalagi di dataran tinggi seperti ini, rumah rentan tersambar petir.

Baca juga:  "Jumat Berkah", PTBA Bagi Sembako untuk Panti Asuhan

Di akhir sambutannya, Plt. Sekda mengimbau kepada Dinas PUPR untuk bisa membenahi akses jalan yang ada di Desa Babatan, mengingat jalan yang masih tanah, minimal untuk tahun berikutnya jalan sudah melakukan pengerasan terlebih dahulu, agar akses jalan desa ini tidak terisolir lagi. Ia juga mengimbau kepada pihak perusahaan untuk ikut membantu dalan pembangunan jalan lingkar desa ini.

Baca juga:  Said Aldi: Bantuan Mobil Pembersih Masjid Bantuan Yayasan Prabowo Untuk Kemaslahatan Umat di Kepri

Sementara itu, Kepala Desa Babatan mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pemkab. Muara Enim, dirinya berharap kejadian kebakaran seperti ini tidak terulang lagi. (Prokopim-ME/Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *