oleh

Bupati Muara Enim Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Laa Roiba 2 di Desa Panang Jaya

MUARA ENIM, ENIMTV – Salah satu bentuk dukungan Pemerintah Daerah dalam rangka pengembangan Pondok Pesantren (Ponpes) Laa Roiba yang merupakan salah satu sekolah Islam bagi para santri, Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H. melakukan peletakan batu pertama dimulainya proses pembangunan Ponpes Laa Roiba 2 di Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, Kamis (4/2/2021).

Ponpes tersebut nantinya akan dibangun pada lahan seluas 1.500 meter persegi (m2). Tanah tersebut sebelumnya merupakan tanah milik keluarga Alm. Erhasan yang telah diwakafkan untuk dibangun Ponpes Laa Roiba, yang diharapkan nantinya dapat mencetak generasi penerus yang berprestasi, serta berwawasan luas dengan dilandaskan iman dan taqwa.

Baca juga:  Camat Lawang Kidul Tinjau Pembangunan Turap di Kompleks Kelurahan Tanjung Enim

Dalam sambutannya, Bupati Muara Enim menyampaiakan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang menyisihkan sebagian harta kekayaan untuk disalurkan pada jalan kebaikan, yaitu pembangunan Ponpes Laa Roiba 2 ini.

“Semoga dengan penuh keiklhasan amal ibadah kita dapat diterima oleh Allah SWT,” ucap Juarsah.

Lebih lanjut, Juarsah mengajak semua pihak untuk bersama mendukung demi mewujudkan pendidikan yang merata bagi anak-anak di Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai ini, terkhusus Pendidikan Islami.

Baca juga:  Kembali Harimau Memangsa Warga di Wilayah Kab. Muara Enim

“Semoga tahap penyelesaian pembangunan Ponpes Laa Roiba 2 dapat berjalan sesuai dengan target yang ditentukan, namun hal tersebut tidak terlepas dari bantuan kita semua,” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Laa Roiba Ust. H. Taufik Hidayat, S.Ag. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab. Muara Enim yang telah berbuat banyak demi memajukan dunia Pendidikan Islami di Kabupaten Muara Enim.

Baca juga:  Desa Karang Raja Kec. Muara Enim Laksanakan Pilkades, Dalam Pilkades Serentak

selanjutnya, dirinya juga menyampaikan bahwa ke depan Ponpes Laa Roiba akan menerima santri dari kalangan tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan di pondok pesantren ini. hal tersebut juga telihat dari antusias warga yang hadir menyaksikan proses peresmian pembangunan Ponpes Laa Roiba.

“Semoga kehadiran Ponpes ini dapat memberikan kemajuan bagi daerah sekitar dalam rangka pengembangan SDM yang unggul, guna mencetak generasi penerus yang berprestasi, memiliki wawasan luas yang berlandaskan iman dan taqwa,” harapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *