oleh

H. Rinaldo Direkomendasikan Partai Hanura sebagai Cawabup Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) merekomendasikan H. Rinaldo sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Muara Enim untuk mendampingi Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H. dalam sisa masa jabatan 2018-2023.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sumatera Selatan (Sumsel), Ahmad Al Azhar dalam Musyawarah Cabang III Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Muara Enim Tahun 2021, di Hotel Griya Serasan, Minggu (31/1/2021).

Ahmad mengatakan, sesuai rekomendasi dari DPC Hanura Muara Enim, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura menyetujui untuk merekomendasikan H. Rinaldo sebagai Cawabup Muara Enim.

Baca juga:  Pemkab Muara Enim Terima Bantuan APD dari Keluarga Prof. dr. KHO. Gadjahnata

“DPP telah memberikan persetujuan rekomendasi tersebut kepada pak Rinaldo, untuk membantu pak Bupati membangun Muara Enim ke depan,” kata dia seraya membuka Muscab III DPC Partai Hanura Muara Enim.

Lebih lanjut, Ahmad menjelaskan, Hanura sebagai salah satu partai pengusung Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim periode 2018-2023, nantinya bersama dengan 2 partai pengusung lainnya yaitu Demokrat dan PKB, akan bersepakat untuk mengusulkan 2 nama kepada Bupati Muara Enim.

Baca juga:  Update 16 Juni 2020: Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Sudah Tembus 40 Ribu Lebih

“Jadi 3 partai pengusung ini nantinya akan bersepakat mengusulkan dua nama kepada pak Bupati untuk dilakukan pemilihan Wakil Bupati,” jelasnya.

Terkait kriteria yang ditentukan Hanura dalam mengusulkan Rinaldo sebagai Cawabup Muara Enim, Ahmad mengatakan tentunya Hanura dalam hal ini agak selektif dalam menentukan pilihan.

“Hanura dalam hal ini melihat bahwa sosok Rinaldo adalah seorang birokrat ya. Dan dari sisi pengalaman dan pendidikan dia, kami yakin mampu untuk mengemban amanat itu. Tinggal lagi nanti bagaimana untuk diteruskan kepada DPR. Itu saja,” pungkasnya.

Baca juga:  Sekda Muara Enim Buka Kegiatan Bimtek Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Instansi Pemkab. Muara Enim

Sementara itu, Bupati Muara Enim H. Juarsah, saat ditanya perihal kriteria khusus yang harus dimiliki Wakil Bupati Muara Enim, menegaskan bahwa yang penting rakyat menjadi prioritas, tidak ada kriteria khusus kecuali bekerja sama.

“Siapapun nanti Wakil-nya, bisa bekerja sama dalam rangka membangun dan merealisasikan program #Merakyat yang sudah kita bangun selama ini hingga akhir sampai masa jabatan 2023,” tegasnya. (Gusti/Aal).

Selengkapnya ———- Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *