oleh

IWO Sumsel dan Pagaralam Lakukan Audiensi ke Kejari Pagaralam

PAGARALAM, ENIMTV – Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sumatera Selatan bersama Pengurus Daerah IWO Pagaralam ber audiensi ke Kejaksaan Negeri Kota Pagaralam pada Kamis (28/1/21).

Kunjungan silaturahmi Ketua IWO kota Pagaralam, Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara, didampingi langsung Wakil Ketua IWO Sumsel dan sekretaris wilayah beserta pengurus IWO Sumsel lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Pagaralam M Zuhri SH MH di dampingi Kasi Intel M Lutfhi SH Menyambut baik audiensi ini, dirinya menyebutkan Produk Jurnalis yang bermutu sangat di butuhkan oleh Seluruh elemen masyarakat luas, dirinya juga mengatakan Profesionalitas dan proporsional seorang Wartawan sangat di butuhkan.

Baca juga:  2 Nyawa Warga Desa Pagar Batu Melayang Akibat Bentrok Dengan Security PT. Artha Prigel

Zuhri yang dilantik 16 Agustus 2019 lalu menambahkan, pihaknya sebagai pejabat publik, mengakui suatu karya, hasil kerja akan diketahui dan diakui oleh masyarakat berkat adanya produk jurnalis, hal itu tentu tidak lepas dari peran dari sebuah produk publikasi dan informasi.

Dengan kehadiran Organisasi IWO di Pagaralam dirinya berharap akan adanya sinergitas. Dirinya juga berharap wartawan bukan hanya memberikan Informasi tetapi juga dapat mengedukasi masyarakat, harapnya

Sementara Haeru Nasri Sekwil IWO Sumsel bertindak sebagai juru bicara IWO menyampaikan,  beberapa Program penting di tubuh IWO sendiri yakni akan terus meningkatkan kualitas produk jurnalistik dan akan menjalin hubungan baik antar lembaga dan pihak terkait, terlebih instansi yang bersentuhan langsung ke masysrakat, Seperti pihak penegak hukum, dan instansi publikasi lainya.

Baca juga:  Erupsi Tiga Kali Hari Ini, Gunung Sinabung Semburkan Abu Vulkanik Setinggi 1.000 Meter

Haeru juga menerangkan Organisasi IWO dibentuk selain sebagai wadah bagi para jurnalis, terlebih bagi para jurnalis media online, tentunya melalui audiensi ini program IWO sendiri selaras dengan Program Kejaksaan dalam Menerapkan program edukasi kemasyarakat.

Kejaksaan menerapkan pendidikan serta melatih kejujuran siswa disekolah- sekolah, sedangkan IWO juga menerapkan pendidikan Jurnalis bagi para pelajar, serta akan membantu terciptanya Zero blankspot bagi masyarakat dan para pelajar, hal ini sudah pernah dijalankan di daerah yang mengalami blankspot, seperti di Empat lawang dan Musirawas, Jelas Haeru

Baca juga:  Presiden Jokowi Pimpin Sidang Paripurna Pertama Kabinet Indonesia Maju

Selain itu Ketua PD IWO Pagaralam Mirwansyah SE mengucapkan, terima kasih kepada pihak kejaksaan Negeri kota Pagaralam menginggat ditengah kesibukan yang padat, pihak kejari telah meluangkan waktu untuk beraudiensi kepada pengurus IWO. Hal ini tentu suatu kehormatan bagi kami, semoga keakraban yang selama ini sudah terjalin, akan lebih erat berkat hadirnya IWO dikota pagaralam,” jelas Mirwan.(Iwo ss)

Editor, Gusti

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *