oleh

Program Pengembangan Pendidikan, Pertamina Hulu Energi Ogan Komering Apresiasi Siswa Berprestasi

BATURAJA, ENIMTV – Dalam rangka melaksanakan program pengembangan pendidikan, Pertamina Hulu Energi Ogan Komering (PHE OK) memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi di seputar area ring 1 operasi produksi, bertempat di 8 Desa Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Apresiasi diberikan kepada para siswa berprestasi yang mendapatkan ranking 1 di kelasnya masing-masing mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) berupa uang pembinaan pendidikan sebesar Rp500.000 untuk SD/sederajat, Rp750.000 untuk SMP/sederajat, dan Rp1.000.000 untuk SMA/sederajat, tersalurkan kepada 180 siswa berprestasi.

Baca juga:  Bareskrim Simpulkan Kasus Kebakaran Kejagung Ada Dugaan Pidana, Perkara Ditingkatkan ke Tahap Penyidikan

Field Ralation PHE OK, Duddy Muzahid mengatakan, penyaluran bantuan kepada 180 siswa berprestasi tersebut mulai dari Desa Peninjauan, Desa Saung Naga, Desa Mitra Kencana, Desa Makarti Jaya, Desa Makartitama, Desa Penilikan, Desa Mendala, dan Desa Bindu.

“Penyerahan tersebut diterima langsung oleh wali murid, siswa, dan perwakilan siswa, disaksikan oleh Kepala Sekolah serta Guru dan pemerintahan Desa setempat,” kata Duddy, Kamis (22/1/2021)

Baca juga:  Kabar Gembira untuk Petani, Produksi D100 Pertamina Akan Serap 1 Juta Ton Sawit

Duddy berpesan kepada para siswa penerima uang pembinaan agar dapat lebih meningkatkan lagi semangat belajar, sampai semua cita-cita dapat diraih.

“Dengan adanya kegiatan ini, bisa menjadi motivasi untuk rekan-rekan siswa lainnya agar lebih rajin belajar mencapai prestasi terbaik, dan menggunakan dana tersebut untuk kepentingan pendidikan,” ujarnya.

Dihubungi di tempat terpisah, Field Manager PHE OK, Alamsyah mengatakan bahwa program ini dalam rangka pengembangan pendidikan di area ring 1 PHE OK, untuk memacu peningkatan sumber daya manusia yang lebih baik di masa mendatang.

Baca juga:  Ratusan WNA Ditolak Masuk untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona Covid-19

“Meskipun nilainya tidak seberapa, semoga dapat memacu semangat para siswa untuk meningkatkan prestasi di sekolah masing-masing,” pungkasnya. (SMSI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *