oleh

Berusia Sewindu, KJB Indonesia Ajak Menebar Kebaikan Melalui Karya Jurnalistik

JAKARTA, ENIMTV – Dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-8, Komunitas Jurnalis Berhijab (KJB) Indonesia mengajak menebar kebaikan melalui Karya Jurnalistik, Minggu (13/12/2020).

Presiden KJB Indonesia, Nikmatus Sholikah mengungkapkan bahwa KJB dibentuk sejak 26 November 2012. Hingga kini KJB Indonesia sudah memiliki lebih dari 130 member jurnalis berhijab dari media cetak, televisi, radio, online di beberapa daerah di Indonesia seperti Jabodetabek, Jogjakarta, Malang, Medan, Makasar, Lombok, dan Kepulauan Selayar.

Baca juga:  Dandim 0405 Lahat Lakukan Penanaman Bibit Dilahan Percontohan

Pada milad KJB kedelapan yang bertema “Menebar Kebaikan Melalui Karya Jurnalistik” ini, diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi antar member KJB Indonesia serta meningkatkan pemahaman tentang esensi karya jurnalistik yang berkualitas dan membawa kebaikan.

“Di masa sekarang, banyak masyarakat yang mulai meragukan kebenaran informasi berita yang menjadi produk jurnalistik,” ujar Nikmah.

Baca juga:  Sempurnakan GDPK 2021-2046, Pemkab Muara Enim Gandeng UPI

“Sehingga masyarakat perlu mengetahui, esensi karya jurnalistik yang berkualitas sejatinya bukan hanya sesuai dengan fakta namun bisa membawa dampak kebaikan untuk masyarakat luas,” pungkas wanita yang aktif menulis dan berkegiatan sosial tersebut.

Nikmah juga berharap perayaan KJB ini dapat membangkitkan self-awareness atau kesadaran diri tentang pentingnya karya jurnalistik yang memihak kepada warga.

“Diharapkan perayaan KJB ke-8 ini dapat membangkitkan self-awareness tentang pentingnya karya jurnalistik yang memihak kepada warga (citizen) dan menjalankan prinsip pilar ke-4 demokrasi yang merupakan wujud support system atau dukungan terhadap para jurnalis untuk terus menghasilkan berbagai karya jurnaistik yang berkualitas. Karena menurut saya, orang hidup akan menjadi lebih berarti jika kita bisa menjadi sosok yang bermanfaat bagi orang lain,” tutup Nikmah. (SMSI)

Baca juga:  Kapolri Resmi Keluarkan Izin Kompetisi Liga 1

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *