Buka Pembinaan Ibadah Bagi Mualaf di Muara Enim Tahun 2020, Plt. Bupati Berharap Muallaf Bisa Lebih Paham

Berita, Daerah163 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H. pada Senin (28/9/2020) pagi tadi menghadiri dan membuka kegiatan Pembinaan Ibadah bagi Mualaf di Kabupaten Muara Enim tahun 2020 di Hotel Griya Serasan Sekundang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Muara Enim, H. Abdul Harris Putra, S.Ag., M.Pd.I., Kepala BAZNAS Kabupaten Muara Enim, H. Syachril, S.H., M.HI., M.Si., serta Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Muara Enim, H. Zulfikar, S.Ag., M.M.

Baca juga:  Pedagang Kuliner Muara Enim Keluhkan Pembatasan Waktu Berjualan

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, kegiatan tersebut diikuti oleh 50 orang peserta Mualaf yang ada di Kecamatan Muara Enim.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Muara Enim menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Muara Enim melaksanakan Bimbingan dan Pembinaan bagi Mualaf. Hal itu ditujukan untuk memberikan bekal serta kesiapan perubahan ajaran agama dan lingkungan sosial.

Ia juga mengatakan bahwa sebagai seorang muslim mempunyai kewajiban dan tanggung jawab bersama untuk melakukan pembinaan bagi saudara mualaf yang hadir disini. BAZNAS sejak lima tahun terakhir sudah mendistribusikan zakat dan infaqnya untuk berbagai kegiatan sosial, bahkan pembinaan wirausaha, ibnu sabil, fisabilillah dan termasuk juga pembinaan bagi para mualaf sudah dilakukan oleh BAZNAS Muara Enim.

Baca juga:  Razia Balap Liar, Polres Muara Enim Amankan 15 Sepeda Motor

Apalagi dengan sudah diterbitkannya Peraturan Bupati Muara Enim Nomor 56 Tahun 2019, tambah Juarsah, dapat
meningkatkan penerimaan zakat demi kemaslahatan umat di Kabupaten Muara Enim yang kita cintai ini dan mencapai visi misi Kabupaten Muara Enim yang ‘Agamis’.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Muara Enim menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan perhatian khusus dari Pemkab. Muara Enim terhadap para mualaf, baik itu yang baru hijrah ke Islam ataupun mualaf yang kurang dalam segi finansialnya.

Baca juga:  HNU Minta RMK dan Suryabumi Agrolanggeng Optimalkan CSR untuk Kesejahteraan Masyarakat

Hal tersebut sesuai dengan fungsi BAZNAS yang mana berkewajiban melaksanakan perencanaan, pelaksanaan,  dan pengkoordinasian dalam pengumpulan, pendistribusian, dan pendayagunaan zakat yang harus dikelola secara amanah, transparan, akuntabel, profesional dan berkualitas. (Aal)

Selengkapnya ———- Simak video

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *