oleh

Buka Bimtek SMSI, Herman Deru Akui Merasa Terbantu Oleh Media

PALEMBANG, ENIMTV – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) mengakui merasa terbantu oleh media, baik yang berupa cetak maupun online. Media sangat membantu dalam menyebarkan berita-berita pembangunan secara masif.

Hal itu disampaikan Herman Deru saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Sabtu (29/8/2020).

Baca juga:  Catatan SMSI Jelang 2024: Soal Media, Jokowi Masih Adil

HD berharap, setiap produk jurnalistik selalu menjadi ilmu bagi pembaca ataupun pendengar. Oleh karenanya, HD mengharapkan agar peran edukatif media harus ditumbuh kembangkan terus dan tidak tendensius dalam pemberitaan.

“Saya mengajak untuk bahasa-bahasa atau kosakatanya juga mungkin harus betul-betul memakai bahasa Indonesia yang baik,” ajak HD.

Lebih lanjut, HD menyampaikan bahwa media yang usianya panjang adalah media yang dalam penyajian beritanya akurat. Oleh karena itu, HD mengharapkan agar media online mendapatkan kepercayaan tinggi.

Baca juga:  Gubernur Sumsel Buka Peda KTNA XIV 2021 di Kab. Muara Enim

“Insyaallah dengan kepercayaan yang tinggi, portal ini akan banyak follower-nya, otomatis iklan juga akan datang. Dengan banyaknya iklan otomatis akan menambah pendapatan media tersebut yang berguna sebagai alat kita menghidupi manajemen di perusahaan siber ini,” ujarnya. (Gusti)

Selengkapnya ———- Simak video

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *