oleh

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Plt. Bupati Muara Enim Pimpin Penanaman 1.000 Bibit Pohon

MUARA ENIM, ENIMTV – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2020, Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., bersama General Manager Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE) PT. Bukit Asam Tbk. (PTBA) melakukan penanaman pohon di Hutan Kota H. Kalamudin Djinab, Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim, Jumat (26/6/2020).

Baca juga:  Gernas Tastaka, PTBA Libatkan Guru se-Kecamatan Lawang Kidul

Melalui jargon ‘Time for Nature’ atau kembali ke alam, pada peringatan kali ini dilakukan penanaman 1.000 bibit pohon yang nantinya akan tumbuh menghijaukan lahan bekas tambang ini.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati memastikan bahwa Pemkab. Muara Enim terus berkomitmen menjamin keberlanjutan pelestarian alam dan keanekaragaman hayati demi menjaga kondisi lingkungan, terutama dampak pemanasan global. Menurut Plt. Bupati, salah satu hal terpenting yang dapat diwariskan kepada anak-cucu kedepan adalah lingkungan alam yang baik.

Baca juga:  Eksplorasi Migas PT. Pertamina EP di 2 Kecamatan, Plt. Bupati Muara Enim Harap Tenaga Lokal Dipekerjakan

Adapun taman Hutan Kota H. Kalamudin Djinab ini merupakan lahan bekas tambang batubara PTBA yang direklamasi dan direhabilitasi menjadi lahan hijau dengan total luas lahan keseluruhan yaitu 50 hektar, dengan lahan penghijauan seluas 34 hektar.

Pada kegiatan ini, Plt. Bupati, Dandim, Kapolres, Sekda dan General Manager UPTE PTBA beserta beberapa partisipan melakukan penanaman 1.000 bibit pohon, antara lain pohon mangga, durian, ekaliptus, meranti dan pulai. (*)

Baca juga:  SMSI OKU Selatan Kutuk Pelaku Penyiraman Air Keras Terhadap Anggota Kompas Ranau

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *