Bukit Asam Berikan Bantuan Ventilator ke Pemkab Lahat Senilai Rp1,2 Miliar

Berita, Sumsel109 views

LAHAT, ENIMTV – PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) melalui Yayasan Keluarga Besar Bukit Asam menyalurkan bantuan berupa 2 unit Ventilator senilai Rp1,2 miliar kepada Pemkab Lahat. Bantuan tersebut diberikan untuk melengkapi fasilitas penunjang bagi perawatan pasien Covid-19 di RSUD Lahat.

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis dilakukan oleh manajemen perusahaan kepada Bupati Lahat Cik Ujang, S.H. dan langsung diserahkan ke Direktur RSUD Lahat dr. Erlinda, acara penyerahan berlangsung di ruang rapat OPP ROOM Pemkab Lahat, Rabu (3/6/2020).

Baca juga:  Kapolres Lahat Sidak Ketersediaan Migor di Sejumlah Pertokoan Retail

Tampak hadir dari manajemen PTBA SM PAOB Venvri, SM CSR Zulfikar, M.Nuh, Hartoyo beserta beberapa pejabat lingkup Bukit Asam, kepala BPBD Lahat Ali Afandi, dan segenap unsur Forkompida lainnya.

SM Bukit Asam Venvri dalam sambutannya menjelaskan bahwa alat ventilator ini khusus dipesan dari Luar Negeri untuk melengkapi alat medis di RSUD ketika merawat pasien Covid-19.

“Hal ini merupakan keseriusan perusahaan untuk membantu Pemkab Lahat bersama dalam penyembuhan pasien Covid-19. Semoga dapat bermanfaat dan berguna untuk penyembuhan pasien Covid-19,” jelasnya.

Baca juga:  345 Putra-putri Daerah Raih Mimpi Berkat Beasiswa dari Bukit Asam

Di tempat yang sama, Bupati Lahat mengatakan bahwa permasalahan yang dihadapi oleh RSUD Lahat selama ini adalah minimnya Alat Ventilator. Dengan adanya bantuan dari Bukit Asam ini, semoga dapat memudahkan Tim Medis dalam penyembuhan pasien Covid-19.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada manajemen Bukit Asam atas kepeduliannya kepada pemkab dan masyarakat kabupaten Lahat,” ujar Cik Ujang.

Baca juga:  Ancaman Covid-19 Belum Usai, Presiden Tekankan Pentingnya Strategi Intervensi Berbasis Lokal

Sementara itu direktur RSUD LAHAT, dr. Erlinda saat diwawancarai oleh awak media seusai acara mengatakan bahwa selama ini RSUD belum memiliki alat Ventilator khusus untuk merawat pasien Covid-19

“Dengan adanya bantuan dari PTBA ini, setidaknya dapat melengkapi alat yang ada di ruang isolasi pasien Covid-19. Kami ucapkan terima kasih atas kontribusi kepada RSUD,” ucapnya. (Endi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *