oleh

Plt. Bupati Muara Enim Minta Penyaluran Bansos Harus Tepat Sasaran.

MUARA ENIM, ENIMTV – Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H. memimpin Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Penetapan Sembako Pemerintah Daerah ke Masyarakat Kabupaten Muara Enim, bertempat di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Senin (11/05/2020).


Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir. H. Hasanudin, M.Si. mengatakan bahwa bantuan sosial dapat dilaksanakan dengan syarat data diluar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan BLT Dana Desa. Adapun bantuan tahap pertama ini yaitu masyarakat yang ada di kelurahan, karena kelurahan tidak memiliki Dana Desa. Kemudian besaran sembako senilai Rp 200.000/keluarga diberikan sebanyak 1 kali dan akan dilakukan sistem door to door untuk menghindari penyebaran Covid-19. Sebelum pelaksanaan tentunya harus diverifikasi terlebih dahulu, pelaksana kegiatan ini juga telah ditetapkan kepada Dinas Sosial sebagai Leading Sektor.

Baca juga:  Kemenperin Optimalkan Peran Industri Nasional dalam Rantai Pasok Global

Plt. Bupati Muara Enim mengatakan agar dalam penyaluran bantuan sosial ini nantinya harus tepat sasaran, masyarakat yang benar-benar layak menerimanya akan mendapatkan haknya.

“Bersama mensukseskan bantuan sembako, TNI dan Polri melalui Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa, semoga bantuan ini nantinya dapat membantu masyarakat Kabupaten Muara Enim,” ucapnya.

Bantuan sosial berupa sembako senilai Rp. 200.000.- (dua ratus ribu rupiah) yang diberikan 1 kali dengan rincian sembako sebagai berikut: Beras premium 10 kg, Gula 1 kg, Minyak sayur 1 kg, Gandum 1 kg, Garam 1 kg, dan Kecap 1 botol besar.

Baca juga:  Menpora Tegaskan PON XX dan Peparnas XVI Papua Terapkan Sistem Bubble Ketat

Sasaran bantuan sosial adalah masyarakat Kabupaten Muara Enim, diluar data DTKS dan BLT Dana Desa, yang diprioritaskan kepada masyarakat yang berdomisili di sepuluh kelurahan di tiga kecamatan (Kecamatan Muara Enim, Kecamatan Lawang Kidul, dan Kecamatan Gelumbang). (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *