Gubernur Sumsel Launching Aplikasi ‘Si Pantau Covid-19 SS’

Berita, Daerah94 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru me-launching Aplikasi ‘Si Pantau Covid-19 SS’ secara virtual siang tadi (04/05) melalui Video Conference.

Hadir dalam Video Conference tersebut, Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. H. Hasanudin, M.Si., dan kepala perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Baca juga:  Kejati Sumsel Launching Adhyaksa Peduli Anak Umang

Aplikasi ini dikembangkan oleh Tim Balitbang Sumatera Selatan yang bertujuan sebagai media online pemantauan Covid-19 agar menjadi lebih mudah. Untuk masyarakat yang dipantau yaitu pelaku perjalanan OTG, ODP, PDP, dengan aplikasi ini jadi mudah untuk mengirimkan laporan terkait aktivitasnya selama karantina atau isolasi mandiri serta kondisi kesehatannya setiap hari dalam kurun waktu 14 hari melalui smartphone.

Baca juga:  Komisi V DPR RI Apresiasi Capaian Realisasi Anggaran Kemenhub Tahun 2020

Petugas atau relawan pemantau dapat memantau kedisiplinan dan kondisi kesehatan mereka setiap hari melalui smartphone dan bisa dikombinasikan dengan kunjungan rumah beberapa hari sekali.

Gubernur Sumsel mengatakan dengan adanya Aplikasi ‘Si Pantau Covid-19 SS’ berbasis mobile, bisa menjadi salah satu inovasi dalam penangan Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *