Juarsah Tinjau Lokasi Jembatan Longsor di Desa Dalam

Berita, Daerah40 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Plt. Bupati Muara Enim pada Rabu (20/02/2020) meninjau lokasi jembatan longsor di Desa Dalam, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim.

Jembatan longsor ini mengakibatkan terputusnya akses masuk dan keluar desa, dikarenakan jembatan tersebut menjadi satu-satunya akses untuk kendaraan bisa lewat. Hal tersebut juga mengakibatkan masyarakat terisolir dan lumpuhnya perekonomian masyarakat di Desa Dalam.

Baca juga:  Jelang Festival Perdana, Desa Burai Terus Berbenah

Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, S.H. saat meninjau lokasi jembatan longsor di Desa Dalam mengatakan bahwa ia akan berkoordinasi dengan Camat setempat dan Dinas terkait agar pembangunan jembatan bisa dilakukan secepat mungkin.

“Untuk sementara akan diusahakan agar dibuat jembatan sementara, sehingga kendaraan roda dua bisa lewat,” katanya.

Juarsah juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati, karena curah hujan yang cukup tinggi saat ini berpotensi sering terjadinya tanah longsor.

Baca juga:  Dinas Kominfo dan Badan Kesbangpol Muara Enim Silaturahmi Bersama Awak Media

“Dikarenakan musim penghujan yang curahnya cukup tinggi, masyarakat juga harus waspada, terutama yang tinggal di sekitar bantaran sungai, yang rawan longsor. Harapan kita tidak ada korban jiwa dalam musibah-musibah seperti ini,” tutup Juarsah.

Laporan, Gusti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *