oleh

Presiden Tinjau Jalan Akses Menuju Pelabuhan Patimban

SUBANG, ENIMTV – Sebelum meninggalkan pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat untuk kembali ke Bogor, Presiden Joko Widodo meninjau jalan akses menuju pelabuhan, pada Jumat sore, 29 November 2019.

Jalan yang ditinjau Presiden tersebut berada di Desa Kotasari, Kec Pusakanagara, Kab Subang dan merupakan jalan non-tol yang dibangun sejak Oktober 2018. Jalan non-tol ini diperkirakan selesai pada Juni 2020. Adapun untuk biayanya sebesar Rp1,12 triliun.

Baca juga:  Pemerintah Segera Rampungkan Peraturan Pelaksanaan UU Cipta Kerja

“Akses juga tadi saya lihat dari atas sudah dikerjakan, yang non-tol sudah dikerjakan, juga hampir selesai. Selesai April, mundur-mundur Juni lah,” kata Presiden saat memberikan keterangan kepada awak media di pelabuhan Patimban.

Total panjang jalan akses tersebut adalah 8,2 kilometer, terdiri atas jalan elevated sepanjang 7,5 kilometer dan at grade sepanjang 0,7 kilometer. Saat ini, progres fisik telah mencapai 55,8 persen dan pembebasan lahan telah mencapai 95 persen.

Baca juga:  Presiden Jokowi Lantik Ganip Warsito sebagai Kepala BNPB

“Kita lihat di atas progress-nya sudah bagus sekali, tidak ada masalah, tinggal ada fasilitas lagi yang namanya jalan tol sepanjang kurang lebih 37 kilometer dari tol Cipali menuju ke sini. Sehingga kecepatan itu ada, efisiensi itu ada menuju ke pelabuhan ini,” ungkapnya.

Usai meninjau jalan akses, Presiden langsung menuju helipad Kantor PP Wika untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Atang Senjaya, Kabupaten Bogor.

Baca juga:  Presiden Jokowi Perintahkan Kepala BNPB Pastikan Penanganan Darurat Bencana Guguran Awan Panas Semeru

Laporan, Gusti.
Sumber: BPMI Setpres

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *