Jaga Kebersihan dan Kenyamanan, UPTD Pasar Muara Enim Gelar Opsih

Berita, Daerah12 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Guna menjaga kebersihan dan kenyamanan bagi pengunjung dan pedagang, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Muara Enim melaksanakan Operasi Bersih (Opsih) di lingkungan Pasar Muara Enim, Selasa (2/7/2024).

Kepala Disperindag & ESDM Muara Enim Drs. Bhakti Najamudin, M.Si. melalui Kepala UPTD Pasar Muara Enim Firmansyah, S.H. menjelaskan, selain untuk membuat pedagang dan pembeli merasa nyaman dan bersih di lingkungan pasar, tujuan dari pembersihan juga untuk menghindari dari jentik-jentik nyamuk penyakit malaria yang banyak bersarang di selokan-selokan yang mampet dan tergenang oleh air.

Baca juga:  Malam Perkenalan dan Pamitan Kapolres Muara Enim

“Kegiatan ini ke depan Insya Allah akan menjadi kegiatan rutin supaya terciptanya pasar yang bersih dan nyaman,” jelas Firmansyah yang baru menjabat beberapa pekan sebagai Kepala UPTD Pasar Muara Enim ini.

Menurut Firmansyah, kegiatan Opsih dilakukan mulai pukul 08.00-09.00 WIB, di seluruh area Pasar Muara Enim, terutama yang kotor dan dijadikan tempat membuang sampah para pedagang.

Baca juga:  DPRD Sumsel Siap Back Up Kegiatan HPN 2021 SMSI Sumsel

“Kebersihan ini sebenarnya bukan saja tanggung jawab petugas kebersihan atau karyawan UPTD Pasar Muara Enim, tetapi seluruh elemen masyarakat seperti pedagang, pembeli dan yang terkait,” tuturnya.

Harapan ke depan, lanjut Firmansyah, dengan adanya kegiatan ini akan menjadi budaya dan kesadaran bersama untuk terciptanya lingkungan pasar yang bersih sehat dan nyaman.

Baca juga:  Pemkab Banyuasin Gelar Operasi Pasar Murah, Hj Komariah Merasa Sangat Terbantu

Selain itu, akan terjalin komunikasi dan silaturahmi antara pengelola pasar dan pedagang pasar sehingga menjadikan pasar yang nyaman, aman, tertib dan bersih.

“Kita imbau kepada seluruh pedagang untuk membuang sampah pada tempatnya. Jika seluruh pedagang menjaga dan sadar dengan akan kebersihan, tentu otomatis pembeli akan senang berbelanja ke Pasar Muara Enim karena nyaman,” pungkasnya. (Aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *