Evaluasi Triwulan Ketiga, Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj Bupati Rizali Berhasil Turunkan Angka Inflasi di Muara Enim

Berita, Daerah31 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A. memaparkan evaluasi pencapaian kinerja pada triwulan III (18 Desember 2023- 18 Juni 2024) di Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Jakarta, Kamis (20/06/2024).

Adapun evaluasi dilaksanakan tim evaluator Kemendagri RI yang dipimpin Inspektur Khusus Itjen Kemendagri Dr. Drs. Teguh Narutomo, MM., CRGP., CGCAE. tersebut, mengapresiasi kinerja Pj Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., salah satunya keberhasilan menekan inflasi melalui berbagai program unggulan pemerintah.

Baca juga:  Pandemi Tak Jadi Penghalang, Gebyar IMMETA Sumsel 2021 Diikuti Ratusan Peserta

Pada kesempatan itu, Pj Bupati didampingi Sekretaris Daerah Ir. Yulius, M.Si. beserta Asisten dan OPD yang hadir menjelaskan bahwa, Kabupaten Muara Enim secara konsisten menurunkan angka inflasi dari angka 6 persen di bulan Januari 2024 menjadi 3 persen di bulan Mei 2024.

“Ditargetkan akan terus turun di bulan-bulan selanjutnya melalui program unggulan, di antaranya operasi pasar murah yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat,” jelas Pj Bupati.

Baca juga:  Pemerintah Umumkan Kenaikan Harga BBM, Pertalite Rp 10.000-Pertamax Rp14.500 per Liter

“Selain itu juga, gencar dilaksanakan gerakan menanam, di antaranya yakni penanaman padi gogo di lahan peremajaan sawit rakyat serta panen raya padi sawah di sejumlah kecamatan wilayah Kabupaten Muara Enim,” sambungnya.

Tim evaluator menilai paparan kinerja yang dilaporkan Pj Bupati sudah komprehensif karena telah melakukan capaian kinerja yang baik serta sesuai arahan dan evaluasi dari triwulan kemarin.

Baca juga:  Dukung Inovasi Anak Bangsa, Presiden Jokowi: BUMN Harus Berperan Lebih Besar

Meski demikian, Pj Bupati memastikan arahan dan masukan dari Itjen Kemendagri akan menjadi bahan evaluasi guna terus meningkatkan pencapaian kinerja dan percepatan pembangunan untuk mewujudkan Muara Enim lebih baik ke depan. (Aal/Prokopim-ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *