Konsisten Kendalikan Inflasi, Pemkab Muara Enim Kembali Gelar Operasi Pasar Murah

Berita, Daerah10 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Untuk terus mengendalikan laju inflasi di Kabupaten Muara Enim, mewakili Bupati Muara Enim, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Hermin Eko Purwanto bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim memonitoring harga pasar melalui pemberian subsidi pada Operasi Pasar Murah yang diselenggaran oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM, bertempat di Blok D1 Pasar Inpres Muara Enim, Selasa (23/04/2024).

Dalam tinjauannya, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan menyampaikan bahwa Operasi Pasar Murah ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dengan adanya subsidi pada bahan pokok serta beberapa komuditi yang dijual di pasar.

Baca juga:  Ops Patuh Musi 2023, Polres Muara Enim Berikan Edukasi Tertib Berlalu Lintas di SMK Negeri 2 Muara Enim

“Operasi Pasar Murah ini juga dapat bermanfaat bagi para pedagang dengan pemberian subsidi ke beberapa komoditi sehingga menekan harga menjadi normal. Di samping itu, dengan pemberian subsidi yang tidak terlalu besar menjadikan daya beli masyarakat juga tidak berkurang,” katanya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali mengatakan bahwa Operasi Pasar Murah ini akan rutin dilaksanakan kerena menjadi konsen pemerintah dalam pengendalian inflasi.

Baca juga:  RUPS BSB 2023, Pemkab Muara Enim Terima Dividen Rp14,5 Miliar

“Walaupun angka inflasi Kabupaten Muara Enim sudah menurun, diharapkan dengan Operasi Pasar Murah ini stabilitas harga bahan pokok dapat terjaga baik dan aman,” ujarnya.

Adapun komuditi yang diberikan subsidi pada hari ini di antaranya Daging Ayam sebanyak 100 kg, dengan harga Rp27.000 per kg, Ikan Nila dan Lele masing-masing 60 dan 30 kg, dengan harga Rp18.000 per kg Ikan Nila dan Lele Rp17.000 per kg.

Baca juga:  Presiden Jokowi Segera Keluarkan Perpres Media Sustainability

Kemudian ada juga Kentang dan Wortel masing-masing 30 kg, dengan harga Rp17.000 per kg Kentang dan Rp7.000 per kg untuk Wortel. (Aal/Prokopim-ME)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *