Pj Bupati Pastikan Perbaikan Jalan Pasar II Muara Enim di APBD-P 2024

Berita, Daerah39 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Menanggapi keluhan masyarakat tentang kondisi jalan Angkatan 45 Pasar II Muara Enim yang kondisinya rusak dan membahayakan pengendara, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Ahmad Rizali mengecek langsung ke lapangan bersama OPD terkait, Senin (25/03/2024).

Setelah melihat langsung, Pj Bupati memastikan jalan tersebut membutuhkan pemulihan sehingga akan segera diperbaiki dengan mengalokasikan dana pada Anggaran Belanja Tambahan atau Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2024.

Baca juga:  Presiden Jokowi Ingatkan Jangan Politisasi Agama di Pilpres 2024

“Kondisi jalan Angkatan 45 Pasar II Muara Enim mendesak untuk diperbaiki lantaran jalan tersebut selain cukup banyak dikeluhkan juga merupakan akses perekonomian masyarakat,” tutur Rizali.

Untuk itu, Pj Bupati menegaskan akan melakukan perbaikan segera dengan membangun fisik jalan yang lebih tinggi dari sebelumnya serta sesuai kebutuhan dan standar yang telah ditetapkan.

Baca juga:  Peringati Sumpah Pemuda, Menteri Edhy Ajak Anak Muda Majukan Sektor Kelautan dan Perikanan

“Kondisi jalan rusak akibat sering tergenang air lantaran sistem drainase tidak berfungsi efektif sehingga air terhambat mengalir,” jelasnya.

Oleh karena itu, Pj Bupati menyebut gorong-gorong sepanjang satu kilometer di wilayah tersebut akan dibersihkan.

“Munculnya lubang-lubang jalan juga akan diantisipasi dengan menggunakan material beton sebagai pengganti aspal yang sebelumnya digunakan material jalan,” pungkasnya. (Aal/Prokopim-ME)

Baca juga:  Kapolri Persilakan Peserta Lomba Mural Kreasikan Kritikan ke Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *