oleh

Kendalikan Inflasi dan Jaga Stabilitas Harga, Polres Muara Enim Gelar Gerakan Pangan Murah

MUARA ENIM, ENIMTV – Sebagai upaya mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas harga sembako kebutuhan masyarakat, Kepolisian Resor (Polres) Muara Enim menggandeng Pemerintah Daerah setempat menggelar bazar bahan pangan pada Jumat pagi (8/3/2024).

Acara yang bertajuk Gerakan Pangan Murah (GPM) dikemas dalam bentuk bazar dan berlangsung di halaman Taman Adipura Muara Enim tersebut ramai diserbu warga masyarakat.

Berbagai kebutuhan pangan masyarakat disediakan panitia dengan harga terjangkau, bahkan terbilang murah. Sebanyak 3000 karung beras, 60 kilogram tepung terigu, 600 liter minyak goreng, 300 kilogram tepung tapioka, 300 kaleng susu, 300 botol kecap, 50 kilogram cabai merah, 50 kilogram kopi bubuk, 100 kilogram telur ayam, 100 kilogram daging ayam, 100 kilogran ikan patin dan lele serta sayuran.

Baca juga:  Pencatatan Vaksinasi COVID-19 melalui Aplikasi Pcare, Kemenkes Instruksikan Dinkes Segera Input Data

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra mengatakan terselenggara kegiatan tersebut atas kerja sama pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

“Ini salah satu bukti Polri hadir di tengah-tengah masyarakat, bukti hadirnya pemerintah untuk masyarakatnya. Kegiatan ini kita gelar dalam rangka pelayanan kepada masyarakat di saat seperti ini sangat penting untuk bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari hari. Bahan pokok penting bagi masyarakat Muara Enim khususnya menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini,” ujarnya.

Jhoni mengaku pihaknya telah melakukan berbagai langkah dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan semua pihak untuk melakukan Gerakan Pangan Murah (GPM) tersebut.

“Langkah koordinasi baik bersama pak Pj Bupati, dengan Satgas Pangan, Badan Pusat Statistik, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindustiran, Perdagangan dan ESDM, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan, Dinas Perikanan, dan Dinas Perkebunan. Tujuannya adalah memastikan stabilitas pasokan dan harga pangan dalam rangka pengendalian harga dalam menjaga pencapaian inflasi tahun 2024 menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Puasa dan Idul Fitri 1445 H, khususnya di Muara Enim ini,” urainya.

Baca juga:  Konsisten Dukung Publikasi Kegiatan Kejaksaan, SMSI OKU Selatan Diganjar Penghargaan

Jebolan Akpol 2004 tersebut mengaku pihaknya tidak berhenti sampai di situ saja. Ia mengaku akan terus melakukan patroli Pasar, guna mengantisipasi terjadinya penimbunan, mengawal dan mengamankan setiap kegiatan operasi pasar ataupun gerakan pangan murah untuk masyarakat.

“Terima kasih kepada Pj Bupati Muara Enim, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindustiran, Perdagangan dan ESDM, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan, Dinas Perikanan, dan Dinas Perkebunan, serta semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini. Semoga kegiatan GPM ini akan terus berkelanjutan,” harapnya.

Baca juga:  Sering Transaksi Narkoba di Kebun, Warga Karang Raja Ditangkap Polisi

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali mengatakan saat ini pemerintah daerah sedang gencar melaksanakan GPM dengan harapan agar dapat terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat.

“Harapan kami, dengan adanya Gerakan Pangan Murah (GPM), dapat dimanfaatkan sebaik-sebaiknya oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Н nanti, tercatat sebanyak 426,5 ton beras telah kita salurkan pada 20 Rumah Pangan Kita (RPK),” tegasnya. (Aal/Humas Polres ME)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *