oleh

Puncak Bulan K3, PT TBP Gelar Donor Darah dan Berbagai Lomba

OKU, ENIMTV – Acara puncak bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) PT Tiara Bumi Petroleum Tbk  menggelar berbagai lomba dan donor darah.

Kegiatan yang dipusatkan di File Sampoerna 2 PT Tiara Bumi Petroleum (TBP) Desa Mendala Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU, dihadiri oleh karyawan dan mitra kerja PT TBP, Sabtu (02/03/2024).

Humas PT Tiara Bumi Petroleum, Tbk Rino Alvianto Hadiwijaya menjelaskan, kegiatan  bulan K3 sebelumnya sudah menggelar berbagai kegiatan.

“Untuk memeriahkan kegiatan bulan K3  menggelar berbagai lomba, diantaranya lomba Best Photo Contest, Hazard Hunter, Slogan Safety, Fire Fighter, yang di ikuti oleh seluruh karyawan dan mitra kerja”ujar Rino.

Lanjut Rino, untuk memeriahkan kegiatan acara puncak bulan K3, digelar acara hiburan dan donor darah dengan menggandeng UTD PMI OKU sekaligus membagikan hadiah

Baca juga:  8 Bulan Buron, Pelaku Curat Berhasil Diringkus Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul

Sementara itu, Pjs File Manager PT TBP, Helky Satriawan menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh karyawan dan mitra kerja TBP yang turut mensukseskan kegiatan Bulan K3 PT TBP Tbk Tahun 2024.

“Terima kasih banyak kepada seluruh karyawan dan mitra kerja yang turut mensukseskan kegiatan puncak bulan K3,” ungkap Helky Satriawan.

Pada kesempatan itu, Helky menjelaskan salah satu kunci penting dari pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul adalah dengan membangun budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang baik.

“Dengan adanya budaya K3 yang unggul, maka angka kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja akan dapat ditekan, yang pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan produktivitas kerja,” jelasnya.

Baca juga:  Dukung Program Tol Laut, Kapal Perintis Sabuk Nusantara 88 Selesai Dibangun

Di samping itu, keberhasilan program K3 akan menekan kerugian, meningkatkan kualitas hidup dan indeks pembangunan manusia, sangat membantu menunjang pembangunan nasional, peningkatan daya saing nasional untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan serta peningkatan daya saing nasional di era global.

FM TBP mengajak semua karyawan dan mitra kerja untuk melakukan koordinasi dan sinergi dalam upaya peningakatan kemandirian berbudaya K3 dengan terus menggelorakan K3 disetiap kesempatan,”sehingga tujuan K3 dalam menciptakan tempat kerja yang aman, nyaman, sehat menuju kecelakaan nihil guna meningkatkan produktivitas nasional dapat terwujud secara nyata.

Baca juga:  KKP Raih Penghargaan Sebagai Badan Publik Informatif Tahun 2019

“Untuk itu saya sampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berperan serta aktif dalam mengembangkan, mempromosikan serta membudayakan K3,” tandasnya.

Semoga peringatan bulan K3 nasional tahun ini dapat diikuti oleh semua rekan dan mitra kerja dengan lebih bermakna untuk bersinergi bersama mengedepankan K3 sebagai prioritas bekerja

“Dengan memohon bimbingan dan perlindungan Allah S.W.T, tuhan yang maha esa, kita dapat terus bekerja untuk memastikan jaminan keselamatan dan derajat Kesehatan tenaga kerja selalu dilaksanakan,” pungkasnya.

Acara puncak bulan K3 PT TBP diisi dengan hiburan, dan donor darah para karyawan, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. (SMSI OKU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *