oleh

Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Kapolres Muara Enim Kunjungi Kantor KPU dan Gudang Logistik

MUARA ENIM, ENIMTV – Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melakukan kunjungan ke Kantor KPU dan Gudang Logistik Pemilu 2024 Kabupaten Muara Enim, Rabu (31/1/2024).

Dalam kegiatan ini, Kapolres didampingi oleh Kabag Ops Kompol Toni Arman dan para Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polres Muara Enim.

Kapolres Muara Enim melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang menjelaskan, kunjungan ini tidak hanya sebagai sarana pengawasan, tetapi juga memperkuat keterlibatan langsung aparat kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan penyelenggaraan Pemilu 2024.

Baca juga:  Pastikan Siap Amankan Pemilu 2024, Kapolres Muara Enim Cek Ranmor Dinas dan Peralatan Dalmas

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Muara Enim berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Muara Enim untuk memastikan persiapan yang optimal terkait pemilu 2024.

“Koordinasi melibatkan pembahasan berbagai aspek keamanan dan keterlibatan Polisi dalam memastikan jalannya pemilu dengan aman dan tertib,” jelas Kasi Humas dalam keterangan tertulis, Kamis (1/2).

Lebih lanjut, Kasi Humas mengatakan bahwa, Kapolres AKBP Jhoni Eka Putra menyampaikan komitmen pihak Kepolisian untuk mendukung kelancaran proses pemilu di Kabupaten Muara Enim.

Baca juga:  Rayakan HUT ke-49 Korpri, ASN Polres Muara Enim Adakan Giat Tali Asih

“Di mana sinergi dan koordinasi sebagai upaya untuk menjaga stabilitas dan keamanan selama proses pemilihan,” katanya.

Selain dari aspek pengamanan, Polres Muara Enim melakukan upaya pendukung pemilu, seperti pelatihan yang dilaksanakan oleh Satuan Binmas kepada para Linmas.

“Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kesiapan Linmas di wilayah Kabupaten Muara Enim dalam menghadapi Pemilu 2024,” terang Kasi Humas.

Baca juga:  Kodim 0404/Muara Enim bersama Forkopimda & Insan Pers Nobar KASAD Award 2023

Kemudian, Polres Muara Enim dengan Gakkumdu melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam penegakan hukum dalam proses pemilihan.

“Gakkumdu melibatkan kerja sama antara Kepolisian, Kejaksaan, dan panitia pengawas pemilu, guna memastikan keberlanjutan proses pemilihan secara adil, transparan, dan bebas dari pelanggaran hukum,” pungkasnya. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *