Hiruk Pikuk Krusial Pemilu, Syerin Apriandi Lebih Memilih Selamatkan Perahu Kehidupan

Berita, Daerah69 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Puk…puk….puk..terdengar pelan beraturan bunyi ayunan tangan Anggi menghempaskan sedepa besi pemadat konblok di tengah keheningan sore menjelang maghrib.

Anggi dan Dodi dua pekerja Home Industri cetak konblok “Unggul Berkembang” Desa Midar, Kecamatan Gelumbang kini dapat berharap lebih ekonomi keluarganya bangkit ke level yang lebih layak setelah dipekerjakan sepulang mereka menyadap karet.

Dengan bekerja mencetak konblok paruh waktu, Anggi dan Dodi menerima upah kisaran Rp500 ribu lebih per minggu setiap hari Selasa, sehingga ketika Rabu istrinya dapat berbelanja ke pasar kalangan menjaga gizi anak-anaknya.

Dengan bekerja mencetak konblok, kini penghasilan menyadap karet dapat disimpan dan besok-besok digunakan untuk kebutuhan lainnya.

Baca juga:  Beri Bantuan Sarana Air Bersih, Polres Muara Enim Resmikan Sumur Bor di Desa Harapan Jaya

Selain Anggi dan Dodi, Syerin Apriandi membantu ekonomi tambahan tilawah si pemilik tanah dan rumah tempat lokasi cetak konblok “Unggul Berkembang” tersebut dengan cara konsinyasi per satuan konblok juga dibayar mingguan.

Kini pemilik rumah dapat bernapas lega dari asah lilitan utang usaha rentenir keliling lintah darat berdalih koperasi.

Tidak hanya pemilik rumah, Ketua Kelompok Tani “Semangat Baru” Desa Midar Mas Yosep dan Pak RT Erpan juga dilibatkan sebagai penasehat maupun teknisi perbaikan jika alat konblok mengalami masalah.

Syerin Apriandi ketika dibincangi mengatakan ke depan tidak hanya membina cetak konblok yang akan dilakukan, demi meningkatan ekonomi rakyat pra sejahtera jangan sampai jatuh miskin, dirinya berjibaku menciptakan usaha-usaha kecil yang dapat melibatkan banyak pekerja.

Baca juga:  Hakordia 2021, Presiden Jokowi: Metode Pemberantasan Korupsi Harus Disempurnakan

“Sewa karangan bunga, ternak ayam petelur, agen sosis, usaha frozen ikan giling, join penanaman melon dan semangka, toko buku, pembibitan pohon jarak dan masih banyak lagi,” katanya.

“Semoga dimudahkan,” doanya.

Menjelang Pemilu Legislatif 2024 ini, bagi dirinya jika bukti kecil lebih baik dan indah dari pada seribu janji yang disampaikan ke masyarakat.

Di tengah cibiran banyak kalangan, Syerin membuktikan meski hanya seorang anak tukang gorengan, dirinya mampu dominan membantu banyak segmen kehidupan dan menampar keras para caleg berlebel pengusaha, sarjana dan orang kaya yang bersembunyi selama terpilih dan muncul kembali ketika pemilihan.

Baca juga:  450 Prajurit Satgas Pamtas Kewilayahan RI-PNG Yonif 141/AYJP Dilepas Pj Bupati Muara Enim

Caleg yang dikenal dengan komitmennya memenuhi janji-janji santunan rawat inap dan santunan kematian ini berharap ke depan nanti banyak tercipta Anggi dan Dodi berikutnya.

Di tengah krusial politik uang tanpa harapan, dirinya menggugah orang-orang baik untuk memilihnya dan mengajak sanak keluarga serta kerabat.

“Kami mendoakan segala kebaikan dunia akhirat bagi yang telah bersedekah suara untuk kami, Aamiin,” ujarnya.

Syerin Apriandi Caleg Nomor urut 4 Partai PKS Dapil 3 meliputi Kecamatan Gelumbang, Sungai Rotan, Lembak, Belida Darat, Kelekar, dan Muara Belida.

Caleg RASA BARU dengan komposisi 100 persen melayani rakyat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *