PTBA Beri Bantuan untuk Korban Banjir di Sumsel

Berita, Daerah27 views

TANJUNG ENIM, ENIMTV – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) turut memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di tiga kabupaten di Sumatera Selatan, yaitu Muara Enim, Musi Rawas, dan Musi Rawas Utara.

Bantuan berupa 500 kg beras, 50 dus mie instan, 100 dus air mineral, 450 kaleng sarden, dan makanan ringan diserahkan di Posko Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas Utara pada Sabtu (6/1/2024).

Kemudian pada Senin (15/1/2024), PTBA menyerahkan bantuan berupa 250 kg beras, 50 dus mie instan, 50 dus air mineral, dan makanan ringan untuk korban banjir di Kecamatan Gunung Megang dan Benakat, Kabupaten Muara Enim.

Baca juga:  Dukung Dekarbonisasi, PTBA Pakai Kendaraan Listrik Untuk Operasional Tambang

Lalu PTBA menyerahkan bantuan berupa 250 kg beras, 50 dus mie instan, 100 dus air mineral, dan makanan ringan melalui Dinas Sosial Musi Rawas pada Rabu (17/1/2024).

VP Sustainability PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Hartono menyampaikan rasa empati dan solidaritas kepada para korban banjir di kedua lokasi.

“Kami turut merasakan kesulitan yang dialami oleh saudara-saudara kita. Bantuan ini kami berikan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kami kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Hartono.

Ia berharap agar bantuan ini dapat membantu meringankan beban dan memberikan semangat kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Baca juga:  Oknum Kades Diduga Bermain Minyak Mentah di Kab. Muratara

“Kami berkomitmen untuk membantu rekonstruksi dan pemulihan daerah-daerah yang terkena bencana,” ucapnya.

Bantuan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan untuk turut serta membangun ketahanan komunitas di sekitar wilayah operasi.

“PTBA berharap agar upaya ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain, baik perusahaan maupun individu, untuk memberikan kontribusi positif dalam mendukung masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam situasi darurat,” kata Hartono.

PTBA berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk memastikan distribusi bantuan dilakukan secara efektif dan tepat sasaran.

Kabid Linjamsos Dinas Sosial Musi Rawas, Evan Saipani, menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh PTBA. “Bantuan ini sangat berarti bagi warga yang sedang mengalami kesulitan akibat banjir. Semoga bantuan ini dapat membantu mereka pulih dari musibah ini,” ujarnya.

Baca juga:  Bukan Cuma Jadi Juru Bicara, Humas Polri Juga Harus Bersinergi dengan Media

Sementara itu, Plt Camat Gunung Megang Abu Yamin mengucapkan rasa terima kasih kepada PTBA atas bantuan yang diberikan.

“Bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat yang tengah mengalami kesulitan akibat banjir. Kami mengapresiasi kepedulian PT Bukit Asam Tbk yang hadir untuk membantu meringankan beban warga di saat-saat sulit seperti ini,” tutupnya. (Aal/Humas PTBA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *