Rangkul Pecinta K-Pop, Universitas Moestopo Gelar Fusion Friday

Berita, Nasional37 views

JAKARTA, ENIMTV – Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) tidak tinggal diam menghadapi gelombang budaya Korea yang tengah melanda dunia. Mereka mempersembahkan sebuah peristiwa istimewa bagi para pencinta K-Pop melalui acara bertajuk Fusion Friday.

Acara yang dihelat pada tanggal 15 Desember 2023 ini tidak hanya sekadar pagelaran biasa. Fusion Friday dirancang untuk tidak hanya merangkul, tetapi juga mempererat komunitas pecinta K-Pop sambil memberikan panggung bagi kreativitas para mahasiswa.

Baca juga:  Erick Thohir Ingin Transformasi BUMN Gunakan Prinsip Ekonomi Hijau

Dalam edisi pertama ini, Fusion Friday memilih tema ‘K-Noraebang SM Edition!’ yang diusung dengan semangat kebersamaan dan kegembiraan.

Wakil Rektor III Universitas Moestopo, Dr. H. M. Saifulloh, S.Sos., M.Si., menjelaskan bahwa Fusion Friday bukanlah semata acara hiburan, melainkan sebuah perayaan keberagaman dan kolaborasi budaya. Melalui pelukan terhadap fenomena K-Pop, kampus ini tidak hanya menghargai keunikan budaya Korea tetapi juga tetap memelihara nilai-nilai lokal.

Baca juga:  Warga Keluhkan Jalan Rusak, Kades Aur Duri: Kendaraan Bertonase di Atas 3 Ton Dilarang Lewat!

“Fusion Friday bukan hanya panggung hiburan semata, melainkan juga wadah bagi mahasiswa untuk merayakan keberagaman budaya. Acara ini dimaksudkan untuk mendorong pemahaman dan toleransi antarbudaya, menciptakan lingkungan kampus yang inklusif dan dinamis,” ungkap Dr. Saifulloh.

Edisi pertama Fusion Friday, dengan tema ‘K-Noraebang SM Edition!’ ini, akan mempersembahkan serangkaian kegiatan menarik dengan tema yang berbeda seperti karaoke, penampilan band, nonton bersama, random play dance, dan lain-lain.

Baca juga:  Tingkatkan Keselamatan Masyarakat, PTBA Bantu Pembangunan 4 Palang Pintu Kereta

Peserta dapat menunjukkan bakat mereka dengan membawakan lagu-lagu dari barisan idol yang tergabung dalam SM Entertainment, termasuk BoA, TVXQ, Super Junior, Girl’s Generation, SHINee, f(x), EXO, Red Velvet, NCT / WayV, dan Riize.

“Fusion Friday menjadi bukti bahwa keberagaman bukan hanya berharga, tetapi juga menjadi kekayaan. Melalui perpaduan budaya, kita dapat merajut hubungan yang kuat dan membangun masyarakat yang lebih inklusif,” pungkasnya. (SMSI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *