Hadiri Haul Abuya Alhabib Hasan & Zikir Akbar Ulama Semendo, Kasman Ingin Kualitas Keagamaan Generasi Penerus Terus Terjaga.

Berita, Daerah48 views

MUARA ENIM, ENIMTV – Anggota DPRD Muara Enim Kasman MA menghadiri Haul ke 25 Abuya Alhabib Hasan Bin Ahmad Baharudin dan zikir akbar bersama seluruh alim ulama Semende Raya di Ponpes Darul Ulum Desa Segamit Kecamatan Semendo Darat Ulu (SDU)

Pada kesempatan itu hadir alim ulama se-Semendo Raya, pemerintah desa setempat, pemuka agama dan para tokoh masyarakat, serta hadir pula KH. M. Dainawi Gerentam Bumi.

Baca juga:  145 KK di Kecamatan Merapi Timur Terima BST Rp 600.000, Wabup Haryanto: Gunakan Sebaik-baiknya!

Anggota DPRD Muara Enim Dapil 5 Kasman MA mengatakan, dirinya merasa takjub dengan spiritualitas masyarakat Semendo Raya, tentunya kualitas keagamaan akan merubah pula kualitas masyarakatnya .

Melalui Haul inilah, kata dia, sebagai momen untuk mengingat bahwa seluruh anak cucu adam akan mengalami kematian, kegiatan ini mengingatkan kita untuk meninggkatkan kualitas keagamaan..

“Alhamdulillah, semoga dengan adanya kegiatan haul kita bisa diberikan kesehatan dan keselamatan, serta segala dosa para pemimpin dan pendahulu kita diampuni dan amal ibadahnya diterima,” ujar Kasman, Rabu (30/8/2023).

Baca juga:  KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

Selain menghadiri, Haul ke 25 Abuya Alhabib Hasan Bin Ahmad Baharudin dan zikir akbar bersama seluruh alim ulama Semende Raya, dirinya juga ikut mendukung pendidikan di dunia pesantren khususnya di kecamatan SDU.

“Dalam menopang proses pendidikan keagaamaan di lingkungan pesantren seperti halnya Ponpes Darul Ulum Segamit ini, kita sudah membantu membangun 3 lokal untuk tahun ini,” katanya.

Baca juga:  Risma Pastikan Kebutuhan Makanan Dan Logistik Korban Banjir Paniai Terpenuhi

Segala bentuk bantuan dan upaya ini, kata dia, adalah bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan keagamaan dan masyarakat, khususnya di kecamatan SDU Desa Segamit.

Dirinya berharap, pendidikan pesantren di kecamatan SDU, umumnya Kabupaten Muara Enim semakin baik dan maju, sehingga Semendo Raya sebagai salah satu sendi-sendi Islam di Sumatera Selatan ini terus melahirkan generasi-generasi yang mengerti dan paham ilmu Agama Islam. (Aal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *