oleh

DPRD Umumkan Akhir Masa Jabatan Bupati & Wakil Muara Enim

MUARA ENIM, ENIMTV – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim mengumumkan akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim periode 2018-2023 pada sidang Paripurna ke VII di Ruang Rapat Paripurna DPRD Muara Enim, Rabu (16/8/2023).

Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki mengatakan bahwa, DPRD telah melakukan rapat paripurna untuk mengumumkan akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Periode 2018-2023.

Di mana saat ini, kata Liono, akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim dalam hal ini dijabat oleh Wakil Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah harus diparipurnakan dan diumumkan kepada masyarakat.

Baca juga:  Plt Bupati Muara Enim Monitor Ketersediaan & Stabilitas Harga Pangan Jelang Idul Adha

“Masa jabatan tersebut berakhir pada 18 September 2023,” ujarnya.

Terkait dengan pengisian jabatan Bupati Muara Enim, sambung Liono, DPRD Muara Enim juga sudah melakukan upaya pengusulan tiga nama untuk menjadi calon Pj Bupati Muara Enim.

“Tiga nama tersebut sudah kami usulkan. Mengenai siapa yang nantinya akan memimpin Muara Enim, itu semua kewenangan dari pemerintah pusat. Karena selain DPRD, Pemprov Sumsel dan Kemendagri mengusulkan masing-masing tiga nama,” bebernya

Baca juga:  Dihadiahi Buku Sastra Karya Penulis Lahat, Herman Deru: Cik Ujang Jangan Berhenti Memicu Potensi

Menurut Liono, siapapun yang terpilih memimpin Muara Enim nanti adalah orang yang benar-benar mengerti Muara Enim.

“Sekarang kita sama-sama berdoa dan menunggu siapa yang akan memimpin Muara Enim,” katanya.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah mengatakan, di penghujung masa jabatan ini dirinya bersyukur karena sudah melakukan yang terbaik, meskipun masih banyak mimpinya yang belum terlaksana.

Baca juga:  Ketua Umum SMSI Firdaus: Jangan Biarkan Tindakan Barbar Militer Israel

“Saya berharap transisi kepemimpinan akan bisa berjalan dengan smooth dan berkesinambungan,” harapnya.

Dirinya juga merasa masih banyak tugas yang masih belum selesai, salah satunya jalan khusus batu bara yang saat ini masih dalam proses.

“Padahal saya ingin proses tersebut sudah selesai dan saya umumkan kepada masyarakat di hari kemerdekaan,” pungkasnya. (Aal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *